Kopi Kenangan Unicorn Indonesia Buka Gerai Internasional Pertama di Malaysia

Kopi Kenangan Unicorn Indonesia Buka Gerai Internasional Pertama di Malaysia

SelidikiNews – Unicorn Indonesia Kopi Kenangan telah memulai debutnya di Malaysia dengan peluncuran resmi gerainya di Suria KLCC, sebuah pusat perbelanjaan di Menara Kembar Petronas yang ikonik di Kuala Lumpur, menandai gerai pertamanya di luar negara asalnya pada Senin(17/10/2022).

Co-Founder dan Chief Executive Officer rantai kopi Edward Tirtanata mengatakan ekspansi perusahaan di luar pasar Indonesia dimulai dengan Malaysia dan akan beroperasi dengan merek “Kenangan Coffee” untuk outlet internasionalnya, kantor berita nasional Bernama melaporkan pada hari Senin,

Malaysia dipilih sebagai negara pertama untuk rencana ekspansinya karena pertumbuhan yang stabil dalam budaya kopinya, terutama konsep grab-and-go, dengan banyak kesamaan antara orang Malaysia dan Indonesia dalam hal profil rasa, katanya.

“Masa depan sektor makanan dan minuman (F&B) juga tampak menjanjikan karena Malaysia bertransformasi menjadi ekonomi digital berpenghasilan tinggi dengan fokus utama pada digitalisasi, sejalan dengan operasi bisnis kami.

“Kami juga memulai Kenangan Coffee dengan tujuan membuat kopi berkualitas terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang dan kami senang dapat berbagi rasa kopi Indonesia kami dengan orang Malaysia,” katanya saat peluncuran gerai kopi, Senin (17/10/2022).

Perusahaan berencana membuka hingga 10 gerai di Malaysia pada akhir kuartal pertama 2023 dengan empat lokasi sudah dalam proses dan direncanakan akan dibuka pada akhir tahun ini.

Edward juga mengatakan empat lokasi lainnya yang akan segera diluncurkan adalah MyTown Cheras, Pavilion Kuala Lumpur, NU Sentral KL, dan Sunway Pyramid di Petaling Jaya.

Baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Visibilitas Merek Melalui Video dan Pesan, Pebisnis Wajib Tahu!

“Sebelum memasuki pasar baru, terutama di wilayah ini, kami membayangkan membuka hingga 100 outlet di negara ini dan itu tergantung pada tingkat ekspansi untuk masing-masing negara. Untuk pasar Malaysia, kami memang berencana untuk masuk ke negara itu secara besar-besaran,” tambahnya.

Didirikan pada tahun 2017, Kopi Kenangan berekspansi ke lebih dari 850 gerai di 64 kota di Indonesia dan resmi menjadi perusahaan Asia Tenggara pertama yang meraih status ‘unicorn’ dalam kategori F&B pada Desember tahun lalu.

Rantai kopi yang berbasis di Indonesia kemudian mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $96 juta pada penutupan pertama pendanaan Seri C, memberi perusahaan penilaian lebih dari $1 miliar.

Perusahaan menghitung Tybourne Capital Management, taipan Hong Kong Li Ka-shing’s Horizons Ventures, Kunlun, B Capital, Falcon Edge Capital di antara para pendukungnya.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *