Bagaimana Cara Meningkatkan Visibilitas Merek Melalui Video dan Pesan, Pebisnis Wajib Tahu

Bagaimana Cara Meningkatkan Visibilitas Merek Melalui Video dan Pesan, Pebisnis Wajib Tahu!

SelidikiNews – Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi bisnis kecil adalah menyebarkan berita tentang produk dan solusi mereka.

Meskipun platform media sosial telah membuat iklan online lebih bervariasi dan beragam, memberikan peluang bagi bisnis dari semua lini untuk menarik pelanggan baru melalui pos, video, dan iklan, juga menjadi lebih sulit bagi usaha kecil untuk mengurangi kebisingan.

Di Meta, membantu UKM terhubung dengan audiens dan komunitas mereka dengan memungkinkan dan memberdayakan para pemimpin bisnis untuk menggunakan platform dan alat kami sehingga mereka berubah dari tidak terlihat menjadi terlihat, terhubung dengan pelanggan baru, dan meningkatkan konversi, seperti lebih banyak kunjungan situs web , pemesanan janji temu, dan penjualan.

Meta adalah rumah bagi beberapa media sosial dan platform perpesanan paling populer di dunia, Meta melihat lebih dari 3,6 miliar orang menggunakan layanannya, termasuk Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger, setiap bulan.

Kekuatan video

Selama dua tahun terakhir, Instagram dan Facebook telah menjadi platform video populer untuk terhubung dengan merek, dan separuh dari waktu yang dihabiskan orang di seluruh dunia di Facebook dan Instagram dihabiskan untuk menonton video.

Ini adalah media story yang kuat yang dapat membantu bisnis memamerkan produk, orang, dan kisah merek mereka, yang pada gilirannya dapat membantu mereka memenangkan hati dan pikiran pembeli.

Misalnya, merek lokal Australia Pop Wilder berhasil menggunakan alat video Meta seperti Reels dan Instagram Live untuk menjangkau pelanggan baru.

“Filosofi kami untuk membawa tanaman ke rumah orang dengan cara yang mudah dan inovatif lebih besar daripada merek itu sendiri,” kata Mishka Nansi, pemilik Pop Wilder.

Cara menggunakan video untuk menjangkau pelanggan baru

Untuk bisnis yang ingin meningkatkan kesadaran dengan menyelami konten video untuk pertama kalinya atau dengan meningkatkan penawaran video mereka di platform Meta, berikut adalah tip dan teknik yang perlu dipertimbangkan:

Untuk Reels, komunitas Instagram menyukai video pendek, autentik, dan menghibur yang dioptimalkan untuk penayangan seluler, artinya difilmkan secara vertikal, dan yang membantu membuat merek Anda menjadi hidup.

Tiga detik pertama penting untuk menarik perhatian orang, dan penting agar video Anda mudah ditonton, jangan mengacaukannya dengan terlalu banyak teks dan memastikan tidak ada tanda air yang menunjukkan bahwa Anda telah mendaur ulang konten dari konten lain. platform.

Jika Anda menggunakan Stories, banyak praktik terbaik dari Reels dapat digunakan: buat video tetap pendek, autentik, menghibur, dan difilmkan secara vertikal.

Namun dengan Stories, Anda dapat menambahkan konten interaktif seperti tag, tautan, dan stiker yang dapat membantu melibatkan orang dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan seperti mengunjungi situs web, berbelanja, atau memberikan suara dalam jajak pendapat.

Kekuatan bisnis via percakapan

Selain video, pengiriman pesan juga menjadi cara praktis bagi bisnis untuk terhubung langsung dengan pembeli guna menjawab pertanyaan, memberikan dukungan pelanggan, dan bahkan mendorong penjualan.

Faktanya, 56 persen pembeli di Asia Pasifik mengatakan dalam survei baru-baru ini bahwa mereka menginginkan kemampuan untuk melakukan pembelian secara langsung melalui aplikasi perpesanan dan lebih dari separuh pembeli liburan di seluruh Asia lebih mungkin untuk membeli jika sebuah bisnis dapat dihubungi melalui platform perpesanan.

Ini menunjukkan pentingnya percakapan, kemampuan pelanggan untuk mengobrol dengan bisnis, dan mengapa bisnis kecil harus menggunakannya.

Dengan menyiapkan saluran komunikasi pelanggan di Messenger atau WhatsApp, merek dapat mengobrol dengan orang-orang secara real-time dengan cepat dan mudah. Hal ini pada gilirannya dapat memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dan secara positif memengaruhi keputusan pembelanja untuk mendaftar langganan atau kelas atau melakukan pembelian.

Contoh bagusnya datang dari BungaKita, sebuah bisnis yang mengambil tanaman hias dari Bandung. Berlokasi di Indonesia, tim perusahaan menggunakan pesan untuk terhubung dengan pelanggan secara real-time, terlibat dengan mereka untuk membangun hubungan, dan tetap menjadi yang terdepan untuk layanan mereka.

“Kami membangun hubungan dan melibatkan pelanggan kami menggunakan WhatsApp,” kata Rudi Ardiansyah, pemilik BungaKita.

“Saya telah melihat produk saya menjadi lebih dikenal berkat Meta Tools.”

Cara menggunakan percakapan bisnis untuk mengembangkan merek Anda

Seperti BungaKita, usaha kecil dapat menggunakan platform perpesanan secara efektif untuk lebih dekat terhubung dengan pelanggan dan mengembangkan merek mereka.

Berikut adalah beberapa tip cepat yang akan membantu Anda dalam cara yang baik untuk menyediakan alat obrolan yang sangat baik.

Karena banyak bisnis kecil kemungkinan akan menggunakan tim layanan pelanggan daripada otomatisasi untuk memulai, pastikan Anda merespons orang yang menghubungi Anda dengan cepat dan memastikan pesan Anda jelas dan ringkas, terutama jika Anda memerlukan sedikit lebih banyak waktu untuk merespons sepenuhnya. untuk permintaan mereka.

Tag pesan dapat membantu Anda mengelola percakapan dengan mengirimkan pesan non-promosi yang dipersonalisasi dan tepat waktu, seperti tanggapan agen manusia dan pembaruan pascapembelian, dan pesan bersponsor dapat digunakan untuk mengirim pembaruan promosi kepada orang yang pernah berinteraksi dengan Anda melalui Messenger jika mereka telah memilih -di untuk menerima mereka.

Seiring skala dan pertumbuhan bisnis Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengubah pengalaman perdagangan percakapan Anda menjadi sepenuhnya otomatis atau solusi hibrida yang menggunakan otomatisasi dan agen manusia.

Saat Anda menjadi lebih nyaman dengan video dan pesan di platform Meta, Anda dapat menggunakan keduanya untuk mendorong lebih banyak kesadaran dan terhubung dengan pelanggan Anda dengan cara percakapan yang ramah.

Mendapatkan visibilitas yang lebih besar dengan Meta

Bisnis layak mendapatkan visibilitas dan dengan platform Meta dan produk seperti video dan pesan, bisnis kecil di seluruh dunia menjadi lebih terlihat di komunitas mereka, baik online maupun offline, karena semakin banyak orang yang menemukan, berinteraksi dengan mereka, dan menjadi pelanggan.

Gimana menurut Anda? Apakah sudah menggunakan aplikasi dari Meta seperti facebook, Whatsapp, Instagram?

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *