Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter dan Memecat 4 Petinggi Lama termasuk CEO dan CFO-nya

Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter dan Memecat 4 Petinggi Lama Termasuk CEO dan CFO-nya

SelidikiNews – Elon Musk akhirnya resmi beli twitter dan memecat eksekutif kunci Twitter Kamis (27/10/2022), salah satu langkah pertamanya sebagai pemilik resmi platform media sosial berlogo burung tersebut.

Menurut laporan dari The New York Times, CNBC, The Wall Street Journal, The Washington Post dan sumber lainnya, Musk memecat CEO Parag Agrawal, CFO Ned Segal, Penasihat Umum Sean Edgett dan Head of Legal Policy, Trust and Safety Vijaya Gadde.

Kesepakatan itu dilakukan, menurut berbagai sumber, yang memberi Musk mandat untuk bersih-bersih rumah di antara jajaran eksekutif.

CEO Tesla tersebut sebelumnya memang telah mengkritik Gadde di akun Twitter-nya, karena dia terlibat dalam keputusan untuk melarang mantan Presiden Donald Trump dari platform.

Dia juga berselisih dengan Agrawal. Secara publik, Musk mentweet emoji poop kepada CEO, yang mengambil alih pendiri Jack Dorsey akhir tahun lalu. Itu juga tidak jauh lebih baik secara pribadi. Keduanya bertukar pesan teks yang mengindikasikan perselisihan, seperti yang diungkapkan oleh log obrolan yang diungkapkan dalam penemuan dalam pertempuran hukum antara miliarder dan jejaring sosial.

Musk dikabarkan mengatakan bahwa dia ingin memotong 75% staf Twitter, meskipun dia kemudian menarik kembali pernyataan itu – tetap saja, memusnahkan empat eksekutif pada Kamis malam tidak meyakinkan karyawan Twitter yang tersisa. Bahkan salah satu pendiri Twitter Biz Stone membahas perombakan tersebut dan mengucapkan terimakasihnya.

“Terima kasih kepada @paraga, @vijaya, dan @nedsegal atas kontribusi kolektifnya di Twitter. Bakat besar, semua, dan beautiful humans!”, tulisnya dalam bahasa inggris di Twitter.

Baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Visibilitas Merek Melalui Video dan Pesan, Pebisnis Wajib Tahu!

Twitter telah mengalami pergantian staf eksekutif sejak Agrawal mengambil alih Dorsey. Sebelum menjabat sebagai CEO, Agrawal adalah CTO perusahaan — ia pertama kali memulai di Twitter pada 2011. Namun dalam beberapa minggu, dua eksekutif mengundurkan diri sebagai bagian dari restrukturisasi Agrawal: Chief Design Officer Twitter Dantley Davis, yang bergabung dengan perusahaan pada 2019, dan Kepala Teknik Michael Montano, yang bergabung pada 2011.

Tak lama setelah itu, Twitter kehilangan dua Lead lagi, Kepala Petugas Keamanan Informasi Rinki Sethi, dan Kepala Keamanan Peiter Zatko (alias Mudge).

Pada bulan Mei, GM Konsumen Twitter Kayvon Beykpour mengumumkan dia akan meninggalkan perusahaan setelah tujuh tahun setelah Agrawal memintanya untuk mundur.

Pada saat yang sama, Bruce Falck, Revenue Product Lead Twitter, juga meninggalkan perusahaan.

Kepemimpinan Twitter akan terlihat jauh berbeda di bawah kendali Musk, dan ini baru permulaan.

Baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Visibilitas Merek Melalui Video dan Pesan, Pebisnis Wajib Tahu!

“6 bulan terakhir telah menarik setiap otot mental yang saya kembangkan dalam 48 tahun,” tulis mantan CFO Ned Segal mentweet pada Jumat pagi (28/10/2022).

Ia juga menambahkan “Kamis menyimpulkan 5 tahun @twitter. Saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja dengan sekelompok orang yang luar biasa membangun alun-alun kota dunia untuk semua pemangku kepentingan kami. Pekerjaan ini belum selesai, tetapi kami membuat kemajuan yang berarti”.

“Anda belajar banyak ketika masa-masa sulit dan tidak terduga, ketika kita lelah atau merasa integritas kita dipertanyakan. Tim kami tetap baik, hormat, dan tabah. Mereka adalah teman seumur hidup.”

Kemudian ada juga kata-kata dari Sean Edgett dengan tweet captionnya “Twitter penuh dengan orang-orang yang sangat menakjubkan. Saya sangat berterima kasih kepada mantan tim dan rekan-rekan saya. Jaga baik-baik tempat ini, Tweagle.”

Gimana menurut kamu?

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *