5 Tren Video Marketing yang Bisa dimanfaatkan Marketer di Tahun 2022

5 Tren Video Marketing yang Bisa dimanfaatkan Marketer di Tahun 2022

Didorong oleh lockdown dan bekerja secara remote, konsumsi konten video telah meningkat pesat dalam dua tahun terakhir, dengan konsumen menonton video 14,6 miliar menit pada tahun 2021, meningkat 121 persen dari dua tahun sebelumnya.

Video marketing berkembang dan menjangkau lebih banyak konsumen daripada sebelumnya di seluruh platform media sosial paling populer. Setiap merek mencari cara untuk melenturkan otot kreatif mereka melalui pemasaran video untuk menjangkau pelanggan online mereka.

Karena semakin banyak konsumen menghabiskan seperempat atau lebih waktu mereka menonton video, maka sudah sepantasnya bisnis menggunakan metode video marketing ini.

Kami telah mengumpulkan lima tren video marketing yang bisa kamu manfaatkan untuk jangkau lebih banyak pelanggan di tahun ini. Apa saja?

Bikin Short Video/Video pendek saja

Era informasi telah mengubah rentang perhatian orang-orang. Dengan rentang perhatian yang lebih pendek, lebih sedikit lebih banyak. Orang bikin mengkonsumsi konten video pendek dengan cepat dan menarik perhatian penonton dengan mudah.

Kami juga mengamati bahwa merek memiliki preferensi yang kuat dalam condong ke konten video berdurasi pendek, mulai dari 20 detik hingga dua menit.

Menurut sebuah studi oleh Wootag, penonton secara keseluruhan lebih menyukai konten antara 15-30 detik dengan rata-rata waktu tonton minimal 11 detik yang berarti jangkauan minimal 50 persen dari video yang ditonton.

Merek juga mengadopsi cara inovatif untuk meningkatkan penyelesaian video berdurasi 30 detik atau lebih. Dalam video yang dibuat oleh merek berdurasi 30 detik atau lebih, kami telah melihat merek mengadopsi cara inovatif untuk meningkatkan penyelesaian seperti membiarkan pengguna menonton lebih banyak di akhir usia 30-an atau mengaktifkan sarana interaktif untuk menonton sisa atau membangun urutan.

Jika kamu ingin menarik perhatian audiens dengan mudah, video pendek berdurasi 15 hingga 30 detik bisa jadi pilihanmu.

Video Live streaming dorong lebih banyak engangement, permintaan meningkat

Sebuah studi baru-baru ini memproyeksikan bahwa pasar live stereaming global akan mencapai US$184,27 miliar pada tahun 2027.

Dengan teknologi 5G, itu akan membuka lebih banyak peluang baru. Video Live adalah cara untuk memperluas kehadiran digital dan basis pelanggan potensial kamu dengan menarik ribuan pemirsa di saluran sosial.

Selain itu, live streaming mengarah pada diskusi di antara pemirsa. Secara umum, ini mendorong interaksi enam kali lebih banyak daripada video yang diposting secara teratur. Rekaman mentah dengan “tidak ada pengambilan ulang” menciptakan rasa intensitas yang tidak seperti yang ditiru dalam video pra-rekaman dan memfasilitasi komunikasi dua arah.

Ini membantu pelanggan mengenal merek dari dekat dan memungkinkan merek untuk memamerkan produk atau layanan mereka dengan cara yang otentik.

Berkat interaksi langsung dengan pemirsa melalui komentar langsung dan Tanya Jawab, merek memberikan keterlibatan pemirsa kepada pemirsa yang membuat mereka merasa seperti orang-orang VIP (istimewa).

Video interaktif sedang booming

Video interaktif memungkinkan penonton untuk berinteraksi dengan konten video itu sendiri dalam berbagai cara (termasuk input data, kuis). Dengan interaktivitas, rata-rata tujuh detik dihabiskan untuk berinteraksi dengan elemen video yang mempromosikan pertimbangan produk dan/atau merek itu sendiri.

Melalui input data, survei dan kuis, merek dapat memahami siapa pengguna mereka dan apa yang mereka minati. Ini bisa menjadi cara yang efektif bagi pemasar untuk membangun segmen target mereka.

Solusi dan layanan yang disesuaikan dapat membantu merek bisnis dan keuangan untuk terlibat dengan pelanggan mereka sesuai dengan kebutuhan audiens mereka.

Di industri otomotif misalnya, di mana promosi melibatkan pengalaman yang lebih ramping dengan memesan test drive, mendaftar untuk penawaran terbaru, dan layanan first come first serve.

Kami telah melihat lonjakan konversi melalui pendaftaran, penjualan produk, dan peningkatan kesadaran minimal 4X dari kampanye dengan interaktivitas di platform kami tahun lalu.

Perusahaan kesehatan pria, Roman, menjalankan kampanye yang sangat sukses untuk mendidik pengguna tentang produk mereka menggunakan pengalaman instan dan menggandakan RKT dan penjualan mereka dengan tingkat konversi 45 persen lebih tinggi.

Shoppable Video akan membuat percikan besar

Kita memasuki era always-on shopping karena kita dapat berbelanja sepanjang hari secara digital. Menurut penelitian Google, 63 persen pemirsa YouTube di Inggris mengatakan bahwa mereka membeli dari suatu merek karena melihatnya di YouTube.

Menjembatani kesenjangan antara penemuan dan pembelian untuk memberikan pengalaman yang mulus dan dipersonalisasi yang melebihi harapan pelanggan sangat penting.

Video interaktif yang dapat dibeli dapat menyederhanakan pembelian dan memungkinkan pelanggan merasakan langsung merek dan berbelanja di dalam video. Ini mengurangi frustrasi pelanggan karena terus-menerus mengalihkan antara pop-up iklan dan situs web.

Interaksi dalam video meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan, konversi, dan loyalitas terhadap merek. Rata-rata, video interaktif yang dapat dibeli mendorong peningkatan lalu lintas empat kali lipat ke situs e-niaga merek tersebut.

Kampanye pemasaran video berbasis data akan mendorong kesuksesan

Di era digital, indikator seperti tayangan, rasio penyelesaian, dan rasio klik-tayang akan memungkinkan pemasar mengukur kinerja kampanye secara keseluruhan. Di luar ini, ada beberapa cara untuk mendapatkan wawasan spesifik dan mengukurnya seperti kampanye pemasaran digital lainnya untuk membuat kampanye masa depan Anda sukses.

Dengan membuat beberapa segmen dan menjalankan tag individual per segmen, Anda dapat membangun pemirsa berdasarkan berbagai parameter keterlibatan dan mempersonalisasi konten video.

Merencanakan kampanye bijak perangkat juga merupakan cara untuk lebih memahami perilaku audiens target Anda dan mengoptimalkan strategi Anda berdasarkan data.

Setiap kampanye memiliki keunikannya masing-masing, memanfaatkan data untuk menganalisis dan memutuskan waktu interaksi dalam durasi video, dan sinyal dunia nyata seperti waktu, cuaca, olahraga, dll untuk membuat interaksi dinamis keduanya penting untuk membuat kampanye lebih efektif.

Kesimpulannya

Video marketing tidak pernah menjadi lebih penting bagi merek untuk terhubung dengan audiens mereka, menangkap perilaku mereka dan akhirnya memelihara mereka untuk pembelian atau konversi.

Di bawah normal baru, pemasar harus mengintegrasikan Pemasaran Video ke dalam pemasaran digital dan strategi konten mereka untuk menjangkau dan terlibat dengan audiens.

Anda akan memanfaatkan segmen yang berkembang ini untuk meningkatkan rasio konversi, jangkauan superior, dan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi kepada audiens.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *