Tencent Cloud Kerjasama dengan Nexon Luncurkan Platform Metaverse

Tencent Cloud Kerjasama dengan Nexon Luncurkan Platform Metaverse

SelidikiNews.com, Jakarta – Tencent Cloud, bisnis cloud dari perusahaan teknologi Tencent yang berbasis di China, pada hari Senin (19/12/2022) mengumumkan kolaborasinya dengan Nexon Co., Ltd., penerbit video game global yang terdaftar di Jepang, dalam memperkuat peluncuran platform metaverse yang disebut NEXONTOWN.

NEXONTOWN, sekarang tersedia di Korea Selatan, sebagai platform metaverse yang saat ini menampung aula terbuka, tempat berkemah, ruang kelas, dan ruang konferensi, tempat pengguna berinteraksi satu sama lain menggunakan item dan karakter dari game online Nexon di dunia virtual, kata Tencent Cloud dalam sebuah penyataan.

Saat ini, NEXONTOWN memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan sesama gamer yang didukung oleh Tencent Real-Time Communications (TRTC), dengan obrolan video real-time dan fitur perdagangan item game yang akan segera hadir.

Dengan TRTC, NEXONTOWN dapat mengakses kemampuan seperti resistansi tinggi, dengan tingkat kehilangan paket audio hingga 80 persen dan tingkat kehilangan paket video 50 persen, di atas panggilan audio dan video biasa; serta latensi ultra-rendah tingkat garis khusus, menampilkan latensi jangkar end-to-end dalam 300 ms, memenuhi persyaratan interaksi waktu nyata.

Tencent Cloud menyediakan NEXONTOWN dengan fitur audio dan video berkualitas ultra-tinggi terdepan di industri, seperti mesin TRAE audio 3A canggih, pencampuran audio dalam ruangan berbasis persaingan energi, teknologi audio khusus, pengurangan laju kode area non-ROI, waktu- teknologi SVC domain, serta ambang rendah dan akses cepat serta dukungan konkurensi tinggi.

“Kami menantikan lebih banyak kemungkinan yang akan dibuka oleh platform dunia maya,

“Sejalan dengan ini, kami dengan senang hati menyediakan solusi metaverse satu atap termasuk layanan audio dan video real-time untuk NEXONTOWN, aplikasi seluler yang menampung tempat virtual, mendorong digitalisasi ke depan, dan membuka lebih banyak pintu untuk berbagai acara dan fungsi metaverse. ,” kata Poshu Yeung, Wakil Presiden Senior, Tencent Cloud International.

Sehyoung Oh, Department Manager, NPlatform Business Department of Nexon berkata, “NEXONTOWN menyambut semua orang ke dunia pertemuan dan acara virtual, didukung oleh layanan berkualitas dan berkinerja tinggi melalui Tencent Cloud.”

“Kami berharap dapat menuai lebih banyak manfaat dari solusi satu atap Tencent Cloud, yang menjadikan ruang virtual, ruang kelas, dan situs konferensi NEXONTOWN lebih menarik, interaktif, dan realistis,” katanya.

Baca juga: Startup Teknologi Iklim URECA Raih Pendanaan Pre-Seed Sebesar $1,5 juta

Tencent Cloud juga memberi penerbit game di seluruh dunia akses ke media interaktif dan layanan komunikasinya selain TRTC, termasuk mesin multimedia game (GME), layanan streaming, pesan instan, dan layanan pemrosesan media, di antara banyak fitur lainnya, yang membantu penerbit game membuat platform layanan komprehensif untuk komunikasi lintas produk, interaksi, dan transaksi untuk pemain game yang berbeda.

Saat ini, bisnis dapat memperoleh manfaat dari berbagai layanan terkait metaverse yang disediakan oleh Tencent Cloud, memberikan pengalaman dan realisme penuh kepada penggunanya di dunia virtual.

Ini termasuk simulasi virtual, kota dan kampus virtual; rendering cloud waktu nyata dan kembar digital; manusia digital dan avatar seperti host, tenaga penjualan, dan spesialis pelanggan; dan avatar berdasarkan pengambilan waktu nyata dan pertukaran wajah.

Tencent Cloud juga baru-baru ini memperkenalkan merek solusi audio dan video internasional baru Tencent Cloud Media Services yang dibangun di atas produk media terkemuka di industri, komprehensif, dan mudah digunakan untuk membantu menciptakan pengalaman yang imersif.

Mengandalkan pengalamannya selama bertahun-tahun di bidang game dan audio/video, Tencent Cloud memberikan dukungan komprehensif bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis metaverse mereka dan berkembang di dunia digital hiper-realistis.

Solusi metaverse memanfaatkan komputasi canggih, penyimpanan, jaringan, dan teknologi audio/video seperti codec cerdas dan AI untuk menyediakan layanan teknis satu atap untuk berbagai proyek metaverse.

Baca juga: Selidiki Teknologi Piala Dunia Qatar 2022: Deteksi Offside dan Gol Semi-Otomatis

Tencent Cloud, salah satu perusahaan cloud terkemuka di dunia, berkomitmen untuk menciptakan solusi inovatif guna menyelesaikan masalah dunia nyata dan memungkinkan transformasi digital untuk industri cerdas.

Melalui infrastruktur globalnya yang ekstensif, firma ini menyediakan bisnis di seluruh dunia dengan produk dan layanan cloud terdepan di industri yang stabil dan aman, memanfaatkan kemajuan teknologi seperti komputasi cloud, analitik data besar, kecerdasan buatan (AI), internet of thing (IoT) dan keamanan jaringan.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *