Startup Teknologi Iklim URECA Raih Pendanaan Pre-Seed Sebesar $1,5 juta

Startup Teknologi Iklim URECA Raih Pendanaan Pre-Seed Sebesar $1,5 juta

SelidikiNews – URECA, perusahaan teknologi iklim yang berkantor pusat di Singapura, telah mengumumkan pada hari Selasa penutupan putaran penggalangan dana awal sebesar $1,5 juta, melebihi target awal perusahaan untuk mengumpulkan $1 juta.

Menurut laporan Technode, Rabu (23/11/2022), pendanaan ini akan digunakan untuk menambah skala operasi URECA di seluruh Asia Tenggara dan untuk mempercepat launching market uniknya yang memungkinkan orang berinvestasi langsung ke dalam solusi iklim, yang direncanakan pada awal 2023, kata URECA dalam sebuah pernyataan.

Ke depan, URECA berencana untuk memperluas jangkauan teknologi ke dalam proyek penggantian kerugian karbon berkualitas tinggi lainnya. Perusahaan sedang mengerjakan program efisiensi energi dan sedang menjajaki peralihan ke solusi berbasis alam.

URECA akan menggunakan kombinasi teknologi dan kerja lapangan untuk memastikan bahwa kredit terverifikasi yang terdaftar di pasarnya berkualitas tinggi dan memenuhi persyaratan yang paling ketat.

“Kami merasa rendah hati dan bersyukur telah melampaui putaran investasi yang ditargetkan dan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh investor pra-unggulan kami. Kami percaya bahwa tingkat pendanaan yang kami terima dari begitu banyak investor menunjukkan kepercayaan dan minat yang kuat pada model bisnis dan misi URECA untuk memberdayakan dan memobilisasi partisipasi akar rumput untuk mengambil tindakan iklim dalam skala yang lebih global,

“Putaran investasi awal ini memposisikan kami untuk dapat melibatkan lebih banyak orang dalam perang melawan perubahan iklim dan akan memungkinkan kami untuk menjadi pemain teknologi iklim terkemuka di kawasan ini,” kata Orchlon Enkhtsetseg, Chief Executive Officer dan Pendiri URECA .

Berasal dari Mongolia, dan berkantor pusat di Singapura, URECA memiliki misi untuk memberdayakan dan memobilisasi komunitas akar rumput melawan perubahan iklim dengan menyediakan platform yang dapat diakses secara universal untuk penggantian kerugian karbon berkualitas tinggi.

Baca juga: PLN Tandatangani Perjanjian dengan Amazon untuk Proyek Tenaga Surya 210 MW di Indonesia

Selain menyediakan pasar untuk penyeimbangan karbon berkualitas tinggi sebagai aset yang dapat diinvestasikan, untuk pertama kalinya teknologi pengukuran, pelaporan, dan verifikasi (MRV) digital URECA memungkinkan rumah tangga individu dan usaha kecil dan menengah (UKM) beralih ke energi bersih untuk memproduksi dan menjual karbon offset.

Ini dapat berkisar dari pemilik rumah dengan panel surya di atap hingga perusahaan yang memiliki ladang angin besar.

Baca juga: Selidiki Teknologi Piala Dunia Qatar 2022: Deteksi Offside dan Gol Semi-Otomatis

Teknologi MRV digital milik URECA menggunakan rekayasa IoT dan pembelajaran mesin untuk memverifikasi offset karbon dari jarak jauh yang kemudian dapat diperdagangkan di pasar bertenaga blockchain perusahaan untuk menyediakan platform yang transparan dan dapat diakses untuk kredit karbon berkualitas tinggi yang diverifikasi.

“Kami percaya bahwa teknologi seperti URECA sangat penting untuk memungkinkan individu, rumah tangga, dan UKM beralih ke sumber energi yang lebih bersih. Hasil penggalangan dana awal ini menempatkan perusahaan pada jalur cepat menuju peluncuran pasar perdagangan kredit karbonnya,

“Kami senang dikelilingi oleh komunitas investor dan mitra pendukung yang berinvestasi dalam menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan,” kata Robert W. van Zwieten, anggota Dewan Penasihat URECA.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *