Startup Kecantikan dan Kesehatan DTC Indonesia Kantongi Dana Pra-Seri A Senilai $6 juta yang Dipimpin Rakuten Ventures

Startup Kecantikan dan Kesehatan DTC Indonesia Kantongi Dana Pra-Seri A Senilai $6 juta yang Dipimpin Rakuten Ventures

SelidikiNews – Base, startup kecantikan dan kesehatan vegan berbasis teknologi di Indonesia, mengumumkan telah mengumpulkan $6 juta dalam pendanaan Seri A untuk memperkuat posisinya di pasar Indonesia dan untuk terus mendorong pertumbuhannya.

Rakuten Ventures memimpin putaran tersebut, bersama dengan partisipasi dari investor lama Antler, East Ventures, Skystar Capital, dan Pegasus Tech Ventures, kata Base dalam pernyataan resminya.

Dengan pendanaan terbaru ini, Base berencana untuk mengembangkan lini produk yang lebih mendalam, menambahkan kosmetik yang berwarna, perawatan tubuh dan rambut, kesehatan yang dapat dimakan, dan wewangian ke katalog perawatan kulit yang ada, dengan tujuan akhir untuk memperluas basis pelanggannya.

Perusahaan juga berencana untuk berinvestasi lebih lanjut dalam inovasi dan pengembangan produk, menggabungkan bioteknologi canggih ke dalam metode mereka untuk mengembangkan lini produk vegan mereka secara kreatif.

Menurut Base, sebagian besar audiensnya mengidentifikasi sebagai Gen Z dan Milenial, populasi yang memprioritaskan produk yang sadar lingkungan, dapat diakses, dan berkelanjutan, dan dalam upaya untuk secara bersamaan memenuhi kebutuhan mereka dan menghormati nilai-nilai perusahaan, pengembangan produk akan terus tren ke arah ini.

Baca juga: 5 Tren Video Marketing yang Bisa dimanfaatkan Marketer di Tahun 2022

“Di Base, kami bertujuan untuk mendefinisikan kembali bagaimana dunia memandang standar kecantikan sehingga setiap orang dapat merasa berdaya dan bangga untuk merayakan keunikan mereka. Ini juga berlaku untuk budaya kami sebagai organisasi di mana kami mengantisipasi orang-orang untuk dapat mengeluarkan potensi mereka dan melakukan apa yang mereka sukai,

“Seiring dengan pertumbuhan organisasi kami, kami sangat senang menyambut lebih banyak anggota kepemimpinan senior di perusahaan untuk membantu meningkatkan jalan Base dalam membangun organisasi kelas dunia yang dapat dibanggakan oleh generasi kami,” kata Yaumi Fauziah Sugiharta, Co-Founder dan CEO Base.

Awalnya pemain direct to consumer (D2C), Base memperluas distribusi Omni channel online dan offline di Indonesia dalam upaya untuk menembus kota-kota regional negara itu.

Hingga saat ini, perusahaan telah mengirimkan produknya ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Startup ini memperjuangkan keragaman dan inklusivitas, memenuhi semua kebutuhan kecantikan masyarakat Indonesia dengan menawarkan perawatan kulit vegan yang didukung oleh fitur Smart Skin Test mereka sendiri.

Baca juga: Kopi Kenangan Unicorn Indonesia Buka Gerai Internasional Pertama di Malaysia

“Di Asia Tenggara, industri perawatan pribadi yang luas masih didominasi oleh merek asing yang dijual dengan harga di luar kenyamanan pendapatan rata-rata konsumen. Apa yang membuat kami bersemangat tentang Base adalah kemampuannya untuk membalikkan ekspektasi konsumen tradisional untuk menunjukkan bahwa produk berkualitas tinggi tidak harus mahal,

“Kami berharap dapat mendukung Base dalam perjalanan mereka untuk mengisi ruang kosong dalam kategori perawatan pribadi yang berkembang di Asia Tenggara.” kata Regina Ho, Associate di Rakuten Ventures.

Menurut Base, industri kecantikan tetap tangguh selama pandemi dibandingkan dengan industri lain, dan pasar kecantikan Indonesia diproyeksikan mencapai sekitar $10 miliar pada tahun 2025, didorong oleh pertumbuhan besar kategori perawatan rambut, perawatan tubuh, dan perawatan kulit, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sekitar 6 persen.

Peluang pasar yang kuat dan pertumbuhannya yang sempurna menempatkan Base pada posisi yang tepat untuk meningkatkan dan menjadi pemain terkemuka di pasar, melaporkan pertumbuhan pendapatan sepuluh kali lipat dalam setahun terakhir.

“Sejak awal, kami percaya pada inovasi Base di industri kecantikan Indonesia. Keahlian dan pendekatan lokalnya menghasilkan produk perawatan kulit berkualitas tinggi dan berkelanjutan yang memenuhi permintaan pasar,

“Kami senang dapat melipatgandakan investasi kami di Base dan menantikan lebih banyak inovasi dan pertumbuhan yang dibawa oleh tim Yaumi, Ratih, dan Base,” kata Melisa Irene, Partner di East Ventures.

Baca juga: Startup EduTech Ubah Pendidikan Jadi Lebih Baik, Apa Buktinya?

Mitra Antler Martell Hardenberg mengatakan pasar kecantikan pribadi multi-miliar dolar di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan tahunan yang tangguh sebesar 6 persen.

“Konsumen GenZ dan Milenial menunjukkan ketertarikan yang meningkat terhadap merek yang selaras dengan warisan lokal, bahan, dan kesadaran lingkungan atas merek global,

“Base berada di posisi terbaik untuk menangkap pangsa pasar melalui merek dan produknya yang unik dan proses pengembangan produk yang ilmiah, tetapi didukung oleh teknologi. Antler bersemangat untuk terus mendukung Yaumi dan Ratih dalam perjalanan mereka,” katanya.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *