Startup HealthTech Speedoc Raih Pendanaan Pra-Seri B Senilai $28 juta

Startup HealthTech Speedoc Raih Pendanaan Pra-Seri B Senilai $28 juta

SelidikiNews – Speedoc, startup penyedia kesehatan online dan offline yang berbasis di Singapura, Selasa(08/11/2022) mengumumkan telah menutup putaran pendanaan pra-seri B senilai $28 juta.

Putaran ini mencakup investor baru termasuk Bertelsmann Investments, investasi Shinhan Venture dan Mars Growth, kata Speedoc dalam sebuah pernyataan resminya.

Vertex Ventures Southeast Asia & India, yang memimpin putaran pendanaan Seri A Speedoc senilai $5 juta pada tahun 2020, juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan tersebut.

Menurut Speedoc, dana yang terkumpul dalam putaran ini akan disalurkan untuk upaya Speedoc mewujudkan rumah sakit virtual di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Ketika negara-negara di kawasan ini mencari cara untuk mengelola populasi yang menua sementara krisis tenaga kesehatan tetap menjadi perhatian yang mendesak, Speedoc mengatakan uji coba percontohan telah menunjukkan bahwa model perawatan rumah sakit virtual berbasis rumah, di pusat bisnisnya, efektif, dengan durasi pemulihan pasien yang sama atau berkurang dibandingkan dengan mereka yang dirawat di rumah sakit.

Speedoc saat ini bekerja dengan mitra rumah sakit seperti Sistem Kesehatan Universitas Nasional (NUHS), Rumah Sakit Umum Singapura (SGH) dan Rumah Sakit Khoo Teck Puat (KPTH) dalam uji coba dua tahun untuk layanan bangsal virtual, sebagai bagian dari Kementerian Inisiatif Mobile Inpatient Care@Home (MIC@Home) dari Office for Healthcare Transformation (MOHT) dari Office for Healthcare Transformation (MOHT).

Baca juga: Startup Kecantikan dan Kesehatan DTC Indonesia Kantongi Dana Pra-Seri A Senilai $6 juta yang Dipimpin Rakuten Ventures

Perusahaan juga akan memperluas program rumah sakit virtual H-Ward®, sebuah platform terintegrasi yang dipantau oleh tim perawatan pasien 24/7 khusus yang menstandarkan dan menggabungkan berbagai layanan yang diperlukan untuk perawatan rumah sakit di rumah.

Chief Executive Officer dan Co-Founder Speedoc Shravan Verma mengatakan tantangan perawatan kesehatan yang telah meletus di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan urgensi untuk mengubah layanan kesehatan untuk semua.

“Itulah sebabnya Co-Founder saya, Serene Cai, dan saya menciptakan Speedoc untuk mendorong batas-batas perawatan kesehatan melampaui masa sekarang dan memastikan bahwa akses ke perawatan medis berkualitas nyaman, aman, dan mudah,

“Kami sangat senang menyambut dukungan dan kemitraan dari investor lama dan investor baru yang memiliki tujuan yang sama dengan kami untuk mengubah lanskap perawatan kesehatan dengan teknologi,” katanya.

Baca juga: Google Uji Robot Baru yang Bisa Memprogram Dirinya Sendiri

“Dengan investasi ini, kami berharap dapat memperluas kolaborasi kami dengan pemain layanan kesehatan swasta dan publik untuk menghadirkan perawatan tingkat rumah sakit ke setiap rumah dan untuk setiap orang,

“Ini akan lebih memberdayakan pasien dan pengasuh dengan memberi mereka alternatif untuk pulih di rumah sambil memberi mereka penghematan biaya yang efektif. Dorongan menuju rumah sakit virtual akan melengkapi dan memastikan tingkat pemanfaatan rumah sakit yang lebih baik, memungkinkan tenaga medis untuk menangani kondisi yang mengancam jiwa dengan cara yang lebih efisien,” tambahnya.

Speedoc didirikan pada tahun 2017 dengan visi untuk memberi orang kendali atas kebutuhan perawatan kesehatan mereka dengan membuat perawatan tingkat rumah sakit dapat diakses oleh setiap orang melalui layanan dan solusi yang didukung teknologi dan inovatif.

Perusahaan memanfaatkan keahliannya dalam teknologi, inovasi, dan perawatan medis terdesentralisasi untuk menyediakan berbagai layanan medis bergerak yang mencakup konsultasi telehealth, kunjungan dokter dan perawat di tempat, bangsal rumah sakit virtual, dan layanan panggilan ambulans.

Platformnya sekarang tersedia di sembilan kota di Singapura dan Malaysia dan melayani pasien dan perawat di kedua negara.

Speedoc juga menjadi mitra utama pemerintah Singapura selama pandemi COVID-19, membantu mendukung Program Pemulihan Rumah (HRP) dan Tim Vaksinasi Rumah, khususnya untuk segmen lansia.

Baca juga: 7 Tips Hidup Bahagia

“Penyediaan dan pemberian layanan kesehatan di Asia Tenggara siap untuk perubahan besar dalam dekade berikutnya. Kami percaya model perawatan kesehatan juara Speedoc akan melihat adopsi yang lebih besar dalam memenuhi kesenjangan perawatan kesehatan di wilayah tersebut,

“Sebagai salah satu mitra strategis Speedoc, Shinhan Venture Investment bersemangat untuk terus bermitra dengan Dr Shravan dan timnya untuk membuat dampak besar dalam memberikan layanan kesehatan yang nyaman, universal, dan berkualitas,” kata Jinsoo Lee, Direktur di Shinhan Venture Investment ( Investasi Global).

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *