Apa itu Chatbot Open AI ChatGPT dan Bisakah Gantikan Manusia.

Apa itu Chatbot Open AI ChatGPT dan Bisakah Gantikan Manusia?

SelidikiNews.com – Alat ini telah membuat para ahli terkesan dengan kemampuan menulisnya, kemahiran dalam tugas-tugas kompleks, dan mudah digunakan.

Apa itu Bot AI ChatGPT?

ChatGPT adalah prototipe chatbot AI berbasis dialog yang mampu memahami bahasa alami manusia dan menghasilkan teks tertulis mirip manusia yang sangat mendetail.

Ini adalah evolusi terbaru dari GPT – atau Generative Pre-Trained Transformer – keluarga AI penghasil teks.

Siapa pembuat Bot AI ChatGPT?

AI ChatGPT adalah chatbot terbaru dari badan riset independen yang didirikan oleh Elon Musk, OpenAI Foundation.

Musk ikut mendirikan startup dengan investor Silicon Valley lainnya termasuk modal venture teknologi Sam Altman pada akhir 2015, mengatakan bahwa pusat penelitian akan “memajukan kecerdasan digital dengan cara yang paling menguntungkan umat manusia” menurut sebuah posting blog pada saat itu.

Baca juga: Selidiki Teknologi Piala Dunia Qatar 2022: Deteksi Offside dan Gol Semi-Otomatis

CEO Twitter sejak itu meninggalkan dewan dan menjauhkan diri dari perusahaan, ia tweet pada hari Minggu bahwa setelah dia “mengetahui” bahwa OpenAI mengakses database platform untuk “pelatihan”, dia menghentikannya.

“Perlu lebih memahami struktur tata kelola [dan] rencana pendapatan ke depan,” ujarnya. “OpenAI dimulai sebagai open source dan nirlaba. Tidak ada yang benar”.

Bagaimana cara kerja AI ChatGPT?

Dilatih oleh AI dan pembelajaran mesin, sistem ini dirancang untuk memberikan informasi dan menjawab pertanyaan melalui antarmuka percakapan.

AI dilatih pada sampel teks besar yang diambil dari internet.

OpenAI mengatakan AI baru ini dibuat dengan fokus pada kemudahan penggunaan. “Format dialog memungkinkan ChatGPT untuk menjawab pertanyaan lanjutan, mengakui kesalahannya, menantang premis yang salah, dan menolak permintaan yang tidak pantas,” kata badan penelitian tersebut dalam sebuah pernyataan minggu lalu.

Baca juga: Fairatmos Greentech Startups Raise $4.5 Billion in Funding Led by Go-Ventures

Bagaimana cara menggunakannya?

Pengguna awal menggambarkan teknologi ini sebagai alternatif dari Google karena mampu memberikan deskripsi, jawaban, dan solusi untuk pertanyaan kompleks termasuk cara menulis kode, dan memecahkan masalah tata letak dan kueri pengoptimalan.

Aplikasi dunia nyata dapat mencakup pembuatan konten untuk situs web, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan rekomendasi, serta membuat chatbot otomatis.

Sam Altman, CEO OpenAI, mengatakan sistem itu adalah “demo awal dari apa yang mungkin”.

“Segera Anda akan dapat memiliki asisten yang membantu yang berbicara dengan Anda, menjawab pertanyaan, dan memberikan saran. Nanti Anda dapat memiliki sesuatu yang berbunyi dan melakukan tugas untuk Anda. Akhirnya Anda dapat memiliki sesuatu yang meledak dan menemukan pengetahuan baru untuk Anda”.

Baca juga: Startup Teknologi Iklim URECA Raih Pendanaan Pre-Seed Sebesar $1,5 juta

Bisakah ChatGPT menggantikan manusia?

Ada spekulasi bahwa profesi yang bergantung pada produksi konten dapat dianggap usang, termasuk segala hal mulai dari penulis drama dan profesor hingga pemrogram dan jurnalis.

Pada hari-hari sejak dirilis, akademisi telah menghasilkan respons terhadap pertanyaan ujian yang menurut mereka akan menghasilkan nilai penuh jika diajukan oleh sarjana, dan pemrogram telah menggunakan alat tersebut untuk memecahkan tantangan pengkodean dalam bahasa pemrograman yang tidak jelas dalam hitungan detik.

Kemampuan untuk menghasilkan teks tertulis seperti manusia telah mendorong saran bahwa teknologi tersebut dapat menggantikan jurnalis.

Namun pada tahap saat ini, chatbot tidak memiliki nuansa, keterampilan berpikir kritis, atau kemampuan membuat keputusan etis yang penting untuk jurnalisme yang sukses.

Basis pengetahuannya saat ini berakhir pada tahun 2021, membuat beberapa kueri dan pencarian menjadi tidak berguna.

ChatGPT juga dapat memberikan jawaban yang sepenuhnya salah dan menyajikan informasi yang salah sebagai fakta, menulis “jawaban yang terdengar masuk akal tetapi salah atau tidak masuk akal”, perusahaan mengakui.

OpenAI mengatakan bahwa memperbaiki masalah ini sulit karena tidak ada sumber kebenaran dalam data yang mereka gunakan untuk melatih model dan pelatihan yang diawasi juga dapat menyesatkan “karena jawaban yang ideal bergantung pada apa yang diketahui model, bukan apa yang diketahui oleh demonstran manusia. ”.

 

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *