Startup Bold Finance Terima Pendanaan $1,5 juta yang Dipimpin oleh Kae Capital

Startup Bold Finance Terima Pendanaan $1,5 juta yang Dipimpin Kae Capital

SelidikiNews – Startup Fintech Bold Finance mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mengumpulkan putaran benih sebesar $ 1,5 juta yang dipimpin oleh Kae Capital.

Putaran ini juga melibatkan partisipasi dari investor lama Antler India dan beberapa investor malaikat seperti Nitin Gupta (Uni Cards), Ishpreet Gandhi (Stride Ventures), Shashikant Dola (McKinsey & Company), Tushar Mehndiratta (Avail Finance), Vadiraj Kulkarni (Chief Executive Officer, ITC PSPD) dan beberapa lainnya, kata Kae Capital dalam sebuah pernyataan.

Berlokasi di Mumbai – India, Bold Finance didirikan oleh dua alumni IIT Roorkee, Nikhil Jain dan Durgesh Suthar, yang memiliki pengalaman kerja kolektif di organisasi bintang seperti ITC, McKinsey dan Flipkart, masing-masing xto10x.

Bold Finance dimulai dengan visi yang luas untuk memungkinkan kebebasan finansial bagi Bharat, dengan meningkatkan ketersediaan kredit bagi pengguna dari segmen berpenghasilan rendah dan menengah di kota-kota Tier-2 dan Tier-3. Penawaran pertamanya adalah pinjaman emas.

Perusahaan sedang membangun platform teknologi dan lapisan operasi yang memberdayakan perhiasan untuk bekerja dengan banyak bank untuk memberikan pinjaman dengan cara yang diatur dan mengembangkan bisnis mereka secara berkelanjutan. Perhiasan ini beroperasi sebagai cabang Bold Finance.

Manfaat bagi pelanggan adalah suku bunga rendah, akses mudah ke modal, transparansi, dan pembayaran yang nyaman melalui aplikasi seluler. Biaya operasional cabang Bold Finance secara signifikan lebih rendah dibandingkan dengan rekan-rekannya, sehingga selanjutnya meneruskan manfaat ini kepada pelanggan akhir dalam bentuk suku bunga yang lebih rendah.

Untuk Bold Finance, biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk memulai cabang baru 60 kali lebih rendah dari pesaingnya.

Model bisnis unik mereka yang menempatkan diri mereka di antara bank, toko perhiasan, dan pelanggan memungkinkan mereka untuk mencapai penetrasi yang lebih dalam dan jangkauan geografis yang lebih luas di kota-kota tingkat 2 dan tingkat 3. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk secara agresif membuka 50+ cabang di pinggiran kota Mumbai dalam kurun waktu tujuh bulan.

“Pinjaman emas sebagian besar merupakan pinjaman kesulitan atau pinjaman modal kerja, di mana pelanggan sangat membutuhkannya. Dalam situasi seperti itu, kemudahan akses di lingkungan hiper-lokal, jam operasional lebih lama, dan suku bunga rendah sangat penting bagi pelanggan,

“Bold Finance ditempatkan dengan cerdas untuk melayani pelanggan tersebut dan memberikan pinjaman yang aman, cepat, dan tepercaya di pasar,” kata Nikhil Jain, Co-Founder Bold Finance.

Baca juga: Bank DBS Indonesia Kucurkan Kredit Rp100 Miliar ke Startup Otomotif Broom

Durgesh Suthar, Co-founder, Bold Finance lebih lanjut menambahkan: “Kami sedang membangun platform teknologi keuangan terdistribusi yang memungkinkan kami untuk memperluas ke beberapa cabang sambil memiliki mekanisme de-risiko yang kuat di seluruh pemangku kepentingan seperti cabang mitra, pelanggan, logistik, dll. menganalisis beberapa titik data.”

Sunitha Viswanathan, Partner, Kae Capital mengatakan, “Industri pinjaman emas adalah pasar besar senilai $65 miliar yang terus tidak terorganisir dan terfragmentasi. Pelanggan mencari pengalaman superior saat meminjam.”

“Kami percaya bahwa pendekatan Bold untuk bermitra dengan para pembuat perhiasan mematahkan penghalang kepercayaan dengan konsumen dan memungkinkan mereka untuk memperdalam hubungan. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Bold saat mereka membangun platform fintech yang berpusat pada pelanggan untuk Bharat, ”tambahnya.

Nitin Sharma, Co-Founder dan General Partner, Antler India mengatakan, “Kami sangat senang telah bermitra dengan Nikhil dan Durgesh karena Bold Finance hanyalah sebuah ide dan kami sekarang menggandakannya setelah melihat eksekusi tanpa henti dan traksi awal yang menjanjikan.”

“Pendekatan unik tim dalam memanfaatkan infrastruktur perhiasan lokal yang ada akan membangun entitas tepercaya yang diatur untuk berkembang lebih cepat dan lebih dalam ke pasar emas yang tidak terorganisir secara besar-besaran,” tambahnya.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *