Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsDaerahKapolres Luwu Tinjau Pos Pengamanan Bandara I Laga Ligo Bua Luwu Dalam...

Kapolres Luwu Tinjau Pos Pengamanan Bandara I Laga Ligo Bua Luwu Dalam Memastikan Keselamatan Penumpang Maskapai

Dirilis

Selidiki.com – Telah dimulainya Ops Lilin 2022, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengecek langsung kesiapan sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di wilayah Hukum Polres Luwu, Jumat (23/12/2022).

Salah satu pos pengamanan yang dicek hari ini adalah pos pengamanan Bandara I Laga Ligo Bua. Turut mendampingi Kapolres dalam pengecekan tersebut, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh. Nawir, S.Sos., Kanit Regident Lantas Polres Luwu Ipda Malkadri Ibrahim, S.H., M.M.

Adapun pengecekan meliputi berbagai aspek diantaranya, kesiapan personel, kelengkapan dan sarana pendukung pelaksanaan tugas operasi.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si juga meminta seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, juga agar pospam jangan ditinggal dalam keadaan kosong selama operasi berlangsung.

Terpantau penumpang yang akan menggunakan jasa maskapai pada hari ini cukup ramai, baik yang tiba dari Makassar maupun yang akan berangkat meninggalkan Kab. Luwu atau Kabupaten/Kota di sekitarnya. Namun pelayanan maupun alur perjalanan para penumpang terlihat cukup nyaman dan lancar.

Baca juga: Kades Padang Kalua Dampingi Legislator DPRD Sulsel Fraksi PAN Tinjau Penambatan Perahu Di Wilayahnya

Untuk diketahui, Operasi Lilin dimulai hari ini 23 Desember 2022 sampai 02 Januari 2023. Khusus pengamanan Bandara I Laga Ligo Bua, Polres Luwu telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Airnav, Aviation Security, Badan SAR, TNI dan Dinas Kesehatan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan calon penumpang yang akan menggunakan jasa maskapai penerbangan.

“Lakukan pengamanan terhadap aktivitas warga masyarakat serta berikan pelayanan terbaik terutama terhadap mereka yang akan merayakan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Namun jangan lupa untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga kesehatan serta keselamatan”, terang AKBP Arisandi.

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer