Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsDaerahHMD Ajak Masyarakat Desa Karang-Karangan Berpedoman pada 4 Pilar Kebangsaan

HMD Ajak Masyarakat Desa Karang-Karangan Berpedoman pada 4 Pilar Kebangsaan

Dirilis

Selidiki.com – Menutup akhir tahun 2022.sebanyak 85 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di wilayah pemilihan masing-masing.

Salah satunya anggota DPRD Sulsel dari fraksi partai amanat nasional (PAN) DR. H. Husmaruddin., SE., M.M., yang biasa disapa akrab dengan masyarakat maupun sesama politisi Anak Desa.

Husmaruddin (Anak Desa),menjalankan amanat sebagai wakil rakyat di desa karang-karangan Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan (Sosbang), berlangsung di lapangan desa karang-karangan pada pukul 14:00 WITA.

Hasil pantauan awak media di lokasi kegiatan sejumlah pelaku UMKM kecamatan Bua yang dilaksanakan adik-adik KKN dari mahasiswa Universitas Andi Djemma Kota Palopo.

Dalam sambutan pengantar dari kepala desa karang-karangan, Asbar menuturkan terima kasih atas kehadiran pak dewan bersama rombongan dalam melaksanakan kegiatan sosbang di desa karang-karang.

“Saya sebagai pemerintah desa juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan aspirasi pak dewan tahun anggaran 2021”, ucapnya.

Husmaruddin dalam pengantar sosbang yang bertema Keagamaan yaitu bagaimana kami sebagai juru bicara rakyat wajib memberikan pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan sebagai berikut:
1.Pancasila,
2. UUD 1945,
3.NKRI
4.Bhineka tunggal ika adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Penanaman nilai-nilai sejak dini di lingkungan keluarga dan masyarakat guna menanamkan rasa cinta tanah air.

Dan kita sebagai warga negara juga mematuhi dan memahami 4 (empat) pilar yang harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara di landasi cinta tanah air.

Sedangkan Narasumber dalam sosbang Ustad Mahyuddin., S.Si memberikan sebuah pemahaman tentang bersifat jujur dalam menjalankan usaha maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Mahyudin berharap kepada para undangan sosbang agar menghindari terkait dengan riba dan tipu menipu dalam menjalankan usaha.

Turut hadir dalam kegiatan sosbang diantaranya para kepala desa, Kapolsek Bua, tokoh pemuda dan mahasiswa (i) Universitas Andi Djemma Kota Palopo.

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer