Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsDaerahKomunitas Smart Village OpenSID Luwu Dan PT A24BC Serahkan Bantuan Hibah Komputer...

Komunitas Smart Village OpenSID Luwu Dan PT A24BC Serahkan Bantuan Hibah Komputer Senilai Rp. 5 juta Kepada Pengurus PPDI Luwu

Dirilis

Selidiki.com-Bertempat di Kantor Camat Suli, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Luwu (PPDI) menyelenggarakan kegiatan Muscam PPDI se-Kec. Suli dan Suli Barat yang dihadiri kurang lebih 20 perwakilan Desa. (Kamis, 22/12/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Suli Bapak Drs. Erham Lamco, M.Si. Adapun agenda Muscam ini adalah membentuk Kepengurusan di masing-masing Kecamatan ini. Untuk Kecamatan Suli terpilih sebagai Ketua adalah Alwi (Sekdes Desa Cakkeawo) dan Suli Barat Ketua Masjadi (Kasi Kesra Desa Kaladi). 

Dalam kegiatan ini juga,diserahkan bantuan Hibah 1 Paket Komputer dari PT Adua Empat Business Center (A24BC) dan Komunitas Smart Village OpenSID Luwu senilai Rp. 5.000.000, (lima juta rupiah) yang diserahkan langsung oleh Aziz Aripuddin selaku CEO PT. A24BC sekaligus Ketua Komunitas Smart Village OpenSID Luwu kepada Plt Ketua PPDI Luwu Rustang Siteng sebagai bentuk apreasiasi atas kerja kerja para pegiat PPDI Luwu dalam mengembangkan kapasitas perangkat desa serta sinergi program penguatan Desa Digital di Luwu.

“Bantuan ini kami serahkan kepada teman teman Pengurus PPDI Luwu sebagai bentuk apresiasi kami atas kerja kerja mereka selama ini sekaligus membantu kebutuhan perangkat kerja organisasi mereka dan juga sinergitas program pengembangan penguatan Sistem Informasi Desa Digital di Luwu” tutur Aziz.

Sementara itu, Pengurus PPDI Luwu yang diwakili Ketuanya mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan ini dari Komunitas Smart Village OpenSID Luwu dan PT A24BC karena sangat menunjang nantinya kerja Tim PPDI Luwu dalam hal Administrasi di Sekretariat.

“Terima kasih atas bantuannya, ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa bagi kami dari para pegiat Desa Digital OpenSID Luwu” ungkap Rustang.

Sebagaimana diketahui, kiprah Komunitas Smart Viilage OpenSID Luwu ini banyak memberikan kontribusi positif dalam pengembangan Sistem Informasi Desa Digital di Luwu seperti pernah membantu beberapa Desa meraih prestasi terbaik dalam beberapa ajang Lomba baik tingkat Kecamatan sampai dengan Provinsi seperti Desa Komba Selatan Juara 1 Lomba KIP Desa Luwu tahun 2020 dan Desa Sampano meraih Juara 3 Lomba Inovasi Desa Luwu tahun 2022 dan Peringkat Terbaik Ketegori Desa Menuju Informatif Lomba KIP Se Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 lalu.

 

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer