Kamis, 2 Februari 2023
BerandaHukumPolisiGiatkan Sosialisasi Saber Pungli, Ini Kata Kapolsek Bandar Sei Kijang

Giatkan Sosialisasi Saber Pungli, Ini Kata Kapolsek Bandar Sei Kijang

Dirilis

Selidiki.com, Pelalawan – Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, kembali gelar sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di wilayah hukumnya, Jumat (23/12/2022).

Sosialisasi merupakan salah satu upaya mengantisipasi dan memberantas praktek pungutan liar (Pungli) di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Kali ini, melibatkan 3 orang Personel Polsek Bandar Sei Kijang, dengan cara menyambangi tempat yang berada di Jalan Lintas Timur KM 37 Kecamatan Bandar Sei Kijang. Dengan sasaran para supir mobil lintas provinsi yang sedang beristirahat.

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony SH membenarkan sosialisasi tersebut. Ia mengatakan Saber Pungli, juga berdasarkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016.

“Kegiatan ini terus menerus dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya Pungli di Kecamatan Bandar Sei Kijang,” kata AKP Mulian Dony SH.

Lebih lanjut, anggotanya menyambangi pengemudi yang sedang parkir dan menyampaikan bila ada menemukan oknum yang melakukan Pungli terhadap pengemudi truk agar disampaikan kepada kepolisian.

“Kami melakukan sosialisasi ini dengan cara berdialog dan membentangkan spanduk Saber pungli,” ujarnya.

Terkait pungutan liar ini, pihaknya memberikan materi sosialisasi Saber Pungli untuk mencegah terjadinya segala bentuk pungutan liar dalam aktivitas masyarakat.***

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer