Kamis, 2 Februari 2023
BerandaHukumPolisiPengamanan Gereja Kembali di Laksanakan Polsek Pangkalan Kuras

Pengamanan Gereja Kembali di Laksanakan Polsek Pangkalan Kuras

Dirilis

Selidiki.com, Pelalawan – Pengamanan Gereja dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2022, kembali dilaksanakan personil Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, Selasa (20/12/2022).

Pam Gereja kali ini, Natal Muda-mudi Kristen Tahun 2022 di Gereja GGP Pipa gas Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

Tema “Pemuda yang menjadi teladan Masmur 119 ayat 9”. Sub Tema, Jadilah pemuda-pemudi yang menjadi teladan bagi semua orang dalam perkataan dan perbuatan yang menjadi berkat.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi SH menjelaskan, jumlah Jemaat 40 orang, pendeta Novi Steven lomboan dan pengurus Joni Siahaan.

Pengamanan ini, melibatkan sebanyak 2 personil. Dengan cara koordinasi dgn pengurus gereja, lakukan sterilisasi dalam dan lingkungan seputaran gereja.

Kemudian, mengingatkan pengurus gereja untuk menyiapkan kelengkapan Prokes Covid-19 dan menegur jemaat yang tidak patuhi Prokes Covid-19, laksanakan patroli diseputaran gereja dan mendampingi pemuda/remaja gereja mengecek barang bawaan jemaat.

“Selama giat berlangsung berjalan dengan aman dan tertib, situasi aman terkendali,” tandas Kapolsek.***

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer