Kamis, 2 Februari 2023
BerandaPeristiwaLaka sengatan listrik terjadi disebuah perusahaan swasta di Makassar

Laka sengatan listrik terjadi disebuah perusahaan swasta di Makassar

Dirilis

Selidiki. Com, Makassar – Kecelakaan kerja korban kena setrum kabel listrik, yang terjadi di Kel. Daya Kec. Biringkanaya, Makassar, hari Selasa, 20 Desember 2022 sekitar Pukul 08.45 Wita,  korban adalah karyawan swasta  PT. Indobrush Utama di yang terletak di Kel. Daya Kec. Biringkanaya Kota Makassar.

Korban (RP),Laki Laki, Kristen, warga Bontoloe baru Makassar kena sengatan listrik saat sedang bekerja memperbaiki atas seng yang bocor saat hujan.

“Saya dan korban disuruh kerja diatas gudang oleh manager perusahaan a/n (RT), Pukul 08.00 Wita, kemudian saya dan korban  naik ke atas atap gudang dengan membawa cat pelapis, kuas dan mulai bekerja. Sementara bekerja, korban (RP) berjalan ke seng berikutnya untuk mencat paku-paku seng yg bocor dan melewati kabel listrik telanjang disebelah kiri korban yang hanya berjarak sekitar 30 CM dekat kepala sebelah kiri korban”, ujar Rabaling rekan kerja korban.

Lanjut (RB) dihadapan polisi menuturkan, saat berjalan itu, kabel listrik telanjang sempat mengenai kepala sebelah kiri dekat telinga korban akibatnya korban terlempar dari atas gudang ke perusahaan sebelah PT. Wahyu kemudian jatuh tepat diatas paping blok.

Romus tampiari (Manager PT. Indobrush Utama), membenarkan bahwa (RP) adalah manager/kontroler karyawan di PT. Indobrush Utama dan yang menyuruh korban dan sdr. (R) untuk naik ke atas atap gudang untuk mencat paku-paku seng bocor saat hujan karena bekas paku tersebut sudah karat. Kemudian (RT) memperkirakan korban terjatuh dari atas atap gudang dikarenakan tersengat aliran listrik dari kabel telanjang dekat tempat korban bekerja. Dan dalam keterangannya ( RT) selaku manager menambahkan kalau korban adalah karyawan perusahaan PT. Indobrush Utama dan bekerja dibagian divisi bulu, kemudian disaat sekarang korban sedang perawatan intensif di RS. Daya Makassar. 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer