Kamis, 2 Februari 2023
BerandaHukumPolisiKapolsek Pangkalan Kuras Kerahkan Personil Lakukan Pengamanan di Gereja

Kapolsek Pangkalan Kuras Kerahkan Personil Lakukan Pengamanan di Gereja

Dirilis

Selidiki.com, Pelalawan – Perayaan Natal Tahun 2022, Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, lakukan pengamanan di Gereja GPI Engkolan dan Gereja HKBP Parsaoran Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin (18/12/2022).

Giat Ibadah di Gereja GPI Engkolan, bertema
aKamu Adalah Garam Dunia (Matius 5 : 23). Sub Tema Melalui Perayaan Natal Hendaknya Kita Menjadi Berkat Bagi Sesama. Jumlah jemaat 100 orang, Pendeta Pastur Pdt. E. Harianja dan pengurus I. Seregar.

Sedangkan Gereja HKBP Parsaora,Tema : Bangkit dan Bercahaya (Yeyasa 60 : 1). Sub Tema, Melalui Perayaan Natal Ini Remaja/Napoli Bulung Terpanggil Menjadi Terang Dan Berkat Bagi Sekelilingnya, jumlah Jemaat 200 orang. Nama Pendeta/Pastur Pdt. Idaman Manalu dan Nama Pengurus BVR. Priskatar pardede.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi SH menjelaskan, pengamanan melibatkan 2 orang personil. Antara lain, Bripka Anggiat Seregar dan Bripka Firman.

Tindakan dilakukan, berkoordinasi dengan pengurus gereja, sterilisasi dalam dan lingkungan seputaran gereja dan mengingatkan pengurus gereja untuk menyiapkan kelengkapan Prokes Covid-19.

Selanjutnya, menegur jemaat yang tidak patuhi Prokes Covid-19,patroli diseputaran gereja dan mendampingi pemuda dan remaja gereja mengecek barang bawaan jemaat.

“Selama giat berlangsung berjalan dengan aman dan tertib, situasi aman terkendali,” tandas Kapolsek.***

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer