Kamis, 2 Februari 2023
BerandaHukumPolisiPersonil Polsek Ukui Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Saat Ibadah Natal

Personil Polsek Ukui Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Saat Ibadah Natal

Dirilis

Selidikinews.com, Pelalawan – Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakatnya yang sedang melaksanakan ibadah Natal 2022, Polsek Ukui Polres Pelalawan Polda Riau, lakukan sterilisasi dan pengamanan ibadah Natal Di gereja HKBP Kelurahan Ukui Satu tadi malam.

Selaku Kapolsek Ukui IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan bahwa “Sebagai insan bhayangkara sudah sepatutnya Polsek ukui berikan perlindungan kepada masyarakatnya termasuk terkait pelaksanaaan ibadah natal tadi malam, kita lakukan pengamanan” Ujar Kapolsek Selasa 13 Desember 2022.

Adapun pelaksanaan sterilisasi dan pengamanan oleh Bawas Aipda Dippu Sihombing, diikuti oleh 4 personil polsek ukui lainya.

“Sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah, anggota polsek sudah stand by dilokasi, steriliasi dilakukan untuk memastikan tidak adanya barang membahayakan yang mungkin saja dapat mengganggu jalanya ibadah natal”.

Beberapa gereja di kecamatan ukui sejak seminggu terakhir sudah melaksanan kegiatan ibadah natal, yakni gereja HKBP kelurahan ukui, lokasinya yang berada tepat dipinggir Jl. lintas timur perlu mendapatkan pengawasan ekstra dari petugas, baik itu dari gangguan kamtibmas maupun kelancaran lalu lintas.

“Kegiatan Ibadah natal sudah berlangsung di gereja HKBP, jadi gereja ini posisinya tepat betul dipinggir jalan, sehingga kita lakukan monitoring dan pengamanan setiap ada kegiatan”. ujar kapolsek.

Adapun tujuan pengamanan ibadah natal adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah natal.

Kapolsek berharap, keterlibatan semua pihak baik itu internal pengurus gereja maupun ormas atau instansi lain dapat saling bersinergi untuk mengamankan jalanya ibadah natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, puncak natal sendiri jatuh pada tanggal 24 – 25 sedangkan perayaan tahun baru 2023 terjadi pada tanggal 31 Desember.

“Untuk ukui yang aman dan kondusif, mari kita terus bersinergi bekerjasama memelihara kamtibmas diwilayah kecamatan ukui”. tutup kapolsek

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer