Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsDaerahBupati Labuhanbatu Lantik Dan Beri Penghargaan Kepada Kades Terpilih

Bupati Labuhanbatu Lantik Dan Beri Penghargaan Kepada Kades Terpilih

Dirilis

Selidiki.com, Labuhanbatu- Bupati Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga, M.K.M melantik Kepala Desa terpilih diruang Data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu Jl. SM Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan. Selasa (13/13/2022).

Kepada 39 orang Kepala Desa yang baru dilantik Erik pun berpesan Untuk tetap menjaga proses demokrasi dalam pemerintahan. Karena menurut Dia (Erik) Perbedaan pendapat dalam proses demokrasi adalah hal yang biasa.

“Beranjak dari perbedaan itu satukan pandangan dan jadikan satu potensi untuk menatap masa depan desa yang lebih baik kedepan, saudara bukanlah kepala desa sekelompok masyarakat melainkan saudara adalah kepala desa untuk seluruh masyarakat”, Ucapa Erik.

Lanjut Erik, dalam proses pemilihan Kepala Desa sudah barang tentu dalam pelaksanaannya Ada sebagian kecil masyarakat yang tidak mendukung saudara dan begitu juga sebaliknya. Bersikap dewasa dan demokrasi lah dalam memerintah di daerah anda. Jangan jadikan perbedaan pemilihan menjadi pemecah rasa persaudaraan di wilayah pemerintahan yang saudara pimpin.

Ke depan saudara dihadapkan pada tugas-tugas yang sangat kompleks yang harus dilakukan antara lain tugas di bidang penyelenggaraan Pemerintahan Desa, bidang pembangunan Desa, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Dalam implementasinya tugas tersebut bukanlah hal yang mudah namun dituntut keseriusan dan kesungguh-sungguhan saudara.

Tiga pesan Erik Atrada Ritonga kepada Kepala Desa terpilih ;

~pertama bekerja melaksanakan tugas dengan sesungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

~Kedua selaku mitra DPD dalam pemerintahan saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melaksanakan koordinasi.

~Ketiga dalam rangka pelaksanaan pengelolaan APBdesa agar saudara Kepala Desa dan BPD mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan Desa sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kepercayaan masyarakat harus dirawat dengan kerja sungguh-sungguh untuk mewujudkan kesejahteraan desa.

Setalah pemberian piagam penghargaan kepada 12 Kepala Desa yang terpilih tiga kali berturut-turut, Erik tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik.

“Saya ucapakan selamat kepada saudara dilantik menjadi Kepala Desa,” tutup Erik

Acara pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlya Rangkuti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Perwakilan dari Kodim 0209/lb , Perwakilan Kajari Labuhanbatu, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat.

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer