Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsKH.Ma'ruf Amin Meninjau Pemugaran Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sleman,DIY

KH.Ma’ruf Amin Meninjau Pemugaran Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sleman,DIY

Dirilis

Selidiki.com, Sumatera Barat-Disela-sela Kunjungan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menghadiri resepsi pernikahan putra Presiden Jokowidodo,Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono,saya meninjau pemugaran Candi Prambanan, Yogyakarta, Sleman, DIY.

Adanya pemeliharaan kawasan Candi Prambanan menjadi penanda kepada masyarakat global bahwa Indonesia sudah lama mengenal peradaban dan memiliki budaya yang luhur, sehingga mampu menjadi salah satu warisan budaya yang diakui dunia, Indonesia mempunyai toleransi antar umat beragama yang tinggi.Hal ini menjadi penanda kerukunan masyarakat yang sudah sepatutnya untuk dijaga bersama.

Sekalipun disekitar ini semua orang (mayoritas) beragama Islam tapi peninggalan agama Hindu dan Budha itu tetap dijaga, diperhatikan,bahkan dirawat dengan baik,itu juga menunjukkan toleransi beragama di Indonesia sangat tinggi, kerukunannya juga dijaga.

Saya menyakini pariwisata Indonesia, khususnya di Provinsi DIY dan Jawa Tengah akan meningkat, seiring dengan upaya pemeliharaan cagar budaya yang terus dilakukan.

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer