Kamis, 2 Februari 2023
BerandaHukumPolisiOperasi Pekat 2022, Polsek Ukui Patroli Jelang Natal Dan Tahun Baru 2023

Operasi Pekat 2022, Polsek Ukui Patroli Jelang Natal Dan Tahun Baru 2023

Dirilis

Selidikinews.com, Pelalawan – Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat kecamatan ukui, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polsek Ukui Polres Pelalawan Polda Riau menggelar Operasi Pekat 2022 di wilayah hukumnya. Minggu Dini Hari 11/12/22

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan adapun yang menjadi sasaran Operasi adalah potensi-potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas di kecamatan ukui dan target operasi adalah sasaran yang dipertajam berdasarkan skala prioritas dan dapat diukur untuk ditangani, dicapai dalam operasi Pekat 2022 seperti tempat, orang dan barang atau benda.

“ Sasaran yang pertama adalah miras baik pelaku maupun penjual atau yang menyediakan miras, kemudian terkait narkoba baik itu pengedar maupun pengguna, kemudian prostitusi, perjudian, senjata api, senjata tajam, curas, premanisme termasuk kembang api yang tidak memilliki ijin yang tidak sesuai dengan prosedur maka kami lakukan penindakan atau pengamanan” jelas kapolsek.

Dalam kegiatan operasi pekat tadi malam, polsek ukui menyasar warung/kafe, dan beberapa perkumpulan anak muda serta polsek ukui berhasil mengamankan beberapa miras diantaranya 12 botol dengan merk Anggur Merah, 1 Botol Merk beer, dan 3 Liter Tuak, untuk selanjutnya terhadap barang tersebut dibawa ke polsek ukui guna dikompulir yang kemudian akan di musnahkan di polres pelalawan.

Lebih lanjut Iptu Markus juga menghimbau agar masyarakat menghindari tempat-tempat yang menjadi perkumpulan untuk mengkonsumsi miras, tidak bermain judi, dan mengkonsumsi narkoba atau tindakan yang mengganggu kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun Baru 2023.

“ Kami berharap masyarakat juga bisa mentaati semua aturan pemerintah atau aturan hukum yang serta dapat menghubungi petugas apabila menemukan atau mengalami tindakan yang mengganggu kamtibmas sehingga ketertiban dalam perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 dapat terus terjaga.

Terakhir kapolsek juga meminta dukungan dan peran aktif dari masyarakat untuk bersama –sama mendukung dan membantu polsek ukui dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya.

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer