Kamis, 2 Februari 2023
BerandaHukumPolisiBerlangsung Kondusif, Polsek Teluk Meranti Lakukan Pengawalan Perayaan Natal 2022

Berlangsung Kondusif, Polsek Teluk Meranti Lakukan Pengawalan Perayaan Natal 2022

Dirilis

Selidikinews.com, Pelalawan – Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melakukan pengamanan Perayaan Natal di Gereja HKBP ESTOMIHI Teluk Meranti, Sabtu (10/12/2022).

Perayaan dengan mengusung Thema _Ingot Hamu Ma Holong Niroha sama Dengan Kristen. Masijolo-Joloanan Ma Hamu Ma Sipangasangapan. (Roma 12:10) itu, di mulai Pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi SH, MM menjelaskan, Jemaat dalam kesempatan itu sebanyak 80 Orang, Pengkhotbah, Pdt Idaman Manalu, S.TH.

“Pengaman ini dilakukan dengan memantau langsung di tempat ibadah, dengan melibatkan 2 orang personil. Aipda Handayanto Simanjuntak besama Brigadir May Elbert,” ujar Kapolsek.

Tindakan yang dilakukan, berkoordinasi dengan pengurus Gereja, lakukan sterilisasi dalam dan lingkungan seputaran Gereja dan mengingatkan pengurus Gereja untuk menyiapkan kelengkapan Prokes Covid-19.

Selain itu, menegur jemaat yang tidak patuhi Prokes Covid-19, laksanakan patroli di seputaran Gereja dan endampingi keamanan pengawas Gereja mengecek barang bawaan jemaat.

“Selama kegiatan Ibadah berlangsung berjalan dengan aman dan tertib, situasi aman terkendali,” ungkap Kapolsek.***

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer