Kamis, 2 Februari 2023
BerandaDaerahAcehKadinkes Gayo Lues Tegaskan, Rumah dinas yang tidak ditempati Nakes, akan direvitalisasi...

Kadinkes Gayo Lues Tegaskan, Rumah dinas yang tidak ditempati Nakes, akan direvitalisasi Tahun 2023

Dirilis

(Gayo Lues,) Selidiki.com – Terkait Adanya pemberitaan yang seolah-olah pihak dinas kesehatan tidak ada menganggarkan untuk perawatan rumah dinas diwilayahnya kerjanya.

Kadinkes Gayo Lues Riadus Salihin,SKM mengatakan kepada media ini,bahwa terkait permasalahan rumah dinas yang disebutkan diberita itu sebenarnya permasalahan itu sudah begitu keadaan nya sebelum saya dilantik jadi kepala dinas kesehatan.kata Salihin.

Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues Riadus Salihin,SKM membantah bahwa pihaknya telah merumahkan atau memberhentikan petugas kesehatan di desa itu. Kata dia, bangunan Pustu dan Puskesdes setempat juga akan diperbaiki jika tersedia anggaran di tahun 2023 nanti.

“Solusinya, kalau ada anggaran di tahun 2023 kita akan rehab Pustu tersebut. Tenaga PWS tidak ada kita rumahkan atau berhentikan mereka masih tetap bekerja di desa tersebut” terang Riadussalihin kepada media ini Jumat, 09 Desember 2022.

Bahkan Kadinkes juga menambah kan bahwa sudah melakukan konfirmasi kepada Kepala Puskesmas Terangun terkait keterangan yang disampaikan di media. Kata dia sekali lagi, tenaga kesehatan tidak menetap di desa itu, hanya karena bangunan yang tidak layak untuk dihuni.

“Sudah saya konfirmasi dengan Kapus dan beliau meminta maaf kepada saya melalui telpon, kemungkinan Kapus lupa saat diwawancarai tentang PWS yang dirumahkan. Dan, PWS itu tidak menetap disana akibat bangunan tidak layak, bukan kita rumahkan,” tegas Riadussalihin

Selanjutnya, untuk mencegah kejadian serupa, kedepan kita akan merekrut bidan dan PWS yang menetap di desa.

“Untuk kedepan kita akan merekrut petugas yang lebih baik lagi, kalau bisa bidan dan PWS dari desa atau yang betul mau berdomisili di desa itu” Tegas Kadinkes Gayo Lues.(Tim)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer