Kamis, 2 Februari 2023
BerandaDaerahAcehWarga Mengeluh, Kantor Desa di Kecamatan Gunung Meriah tempatnya pelayanan masyarakat Banyak...

Warga Mengeluh, Kantor Desa di Kecamatan Gunung Meriah tempatnya pelayanan masyarakat Banyak Yang tutup

Dirilis

Selidiki.com, Singkil – Kantor kepala desa di kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil banyak yang tidak aktif atau tutup, dari 25 Desa diperkirakan hanya sebagian yang aktif di kecamatan itu.

“Kami memohon kepada Camat Gunung Meriah agar segera melakukan upaya tentang ketidak aktipan kantor desa dalam wilayah kecamatan Gunung Meriah, sebab kami sangat terhambat pengurusan administrasi seperti pengurusan KTP, KK,surat pindah,surat keterangan miskin, surat untuk anak kuliah, dan lain-lain,”kata salah satu warga kemukiman punaga kecamatan Gunung Meriah yag takmau disebutkan namanya,Rabu(30/11/2022).

Sementara kami melihat di dalam struktur nama perangkat desa yang terpasang di kantor desa,mulai dari kadus,Kaur,serta lain nya, bukan kah pungsi mereka adalah pungsi pelayanan,Kami melihat banyak perangkat desa ini hanya makan gaji buta mereka hanya datang ke kantor desa ketika sewaktu gajian,maka dari itu kami butuh ketegasan Camat Gunung Meriah.

“Kami memohon kepada pak Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan, agar segera melakukan upaya tentang persoalan ini kami sebagai warga setempat sangat mengeluh tentang peristiwa ini,”tambah nya.

Terkait hal itu Camat Gunung Meriah,Drs.Abdul Hanan,respon cepat.”terimakasih atas informasinya kalau memang ada warga yang melapor ke Media tentang lambat nya pelayanan urusan surat menyurat dan urusan lainnya,”kata Hanan.

kami dari kecamatan nanti akan Mengkroscek langsung ke lapangan di kantor Kepala desa mana yang memang ada dugaan tidak buka atau tidak melayani warganya dalam urusan pemerintahan, baik urusan surat pengantar pengurusan KTP, KK, Akte Lahir dan urusan persyaratan izin lainnya.

“Kami selaku camat sejauh ini belum ada laporan secara langsung dari warga atau pihak lain Untuk itu kami menyatakan sangat kecewa bila memang benar seperti di informasikan hari ini,Harapan saya mudah Mudahan informasi tentang masalah ini tidak benar. Demikian,”tutup Camat. (red) Laporan: Tim//Mr Padang

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer