Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsNasionalDonor Darah Menyelamatkan Jiwa, Aksi Donor Darah Akbar ke-4 Digelar, Yayasan Kopdar...

Donor Darah Menyelamatkan Jiwa, Aksi Donor Darah Akbar ke-4 Digelar, Yayasan Kopdar Kepri Indonesia

Dirilis

Selidiki.com – Tanjungpinang Aksi Donor Darah Akbar ke- 4 yang dilaksanakan oleh Yayasan KOPDAR KEPRI INDONESIA (Koodinator Pendonor Darah Kepulauan Riau Indonesia) hari ini kembali digelar di Gedung PMI Kota Tanjungpinang, Jln Rumah Sakit Ruko 23-24 Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/11/22).

Tèh Eny Monic Mengucapkan terima kasih Kepada para pendonor Darah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Membalas dengan Sebaik-baiknya Pahala. Apresiasi pelaksanaan kegiatan Donor Darah Akbar ke-4 yang dilaksanakan oleh Yayasan Kopdar Kepri Indonesia Provinsi Kepulauan Riau.

” Saya sangat apresiasi kegiatan Kopdar dalam pelaksanaan donor darah yang rutin dilaksanakan oleh Kopdar Kepri, tentunya saya Sebagai Masyarakat Kota Tanjungpinang mengucapkan ribuan terimakasih kepada para Pendonor dan Dermawan karena ini sangat memberikan kontribusi kepada Masyarakat khusus Nya Dunia kesehatan Yaitu Manfaat donor darah tidak hanya diterima oleh orang yang didonorkan. Akan tetapi, pendonor juga akan menerima manfaat dari donor darah. Sesungguhnya bahwa donor darah memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh, Manfaat donor darah adalah dapat meningkatkan produksi darah. Ketika kamu rutin donor darah, maka akan merangsang produksi sel darah yang baru. Oleh sebab itu, produksi darah akan meningkat.  Manfaat donor darah ternyata dapat mengurangi penyakit jantung. Orang yang rutin melakukan donor darah akan membuat jantungnya tetap sehat. Hal ini karena donor darah akan meningkatkan zat gizi di dalam darah. Selain itu, orang yang rutin donor darah akan mengurangi risiko menderita penyakit jantung.” ujarnya.

lebih lanjut,  Donor darah di Indonesia sudah memiliki izin resmi dari pemerintah. Peraturan mengenai donor darah diatur di dalam Peraturan Pemerintah No 2 Tahun 2011. Mengenai pelayanan donor darah yang diatur oleh Palang Merah Indonesia atau PMI sebagai tujuan sosial dan kemanusiaan.

Prosedur ini di bawah pengawasan PMI juga dijamin oleh UU No. 36/2009 tentang Kesehatan, bahwa pemerintah bertanggung jawab atas pelaksanaan pelayanan donor darah yang aman, mudah diakses, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, tercantum juga pada Peraturan Pemerintah No. 7 tahun 2011 mengenai Pelayanan Darah mendefinisikan Pelayanan darah sebagai upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial.

Disamping Itu Tèh Eny monic juga mengajak kepada seluruh Masyarakat kota Tanjungpinang untuk datang mendonorkan darah.

Mari beramai-ramai untuk datang mendonorkan darah kita untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan bantuan darah Contohnya Pasien operasi atau korban Kecelakaan lalu lintas, dan indahnya hari ini bukti bentuk kepedulian Kopdar Kepri memberikan Beras 5 Kg Serta Susu plus Multivitamins.

Tèh Eny monic terus mendukung Kopdar Kepri dalam pelaksanaan kegiatan sosial Donor Darah.
” Terus semangat untuk Keluarga Besar Kopdar Kepri khususnya untuk mak Ellen siti kuraisyin Sebagai aktivis penggiat Kopdar Kepri dalam melaksanakan kegiatan sosial amal dalam hal transfusi darah dan mudah-mudahan hal ini bisa Menjadi Bentuk cinta dan pengabdian untuk membantu masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya, ” harapnya.

Bagi masyarakat yang akan mendonorkan darah langsung saja mendatangi instansi resmi PMI untuk mendapatkan Informasi Lebih detail Bisa Menemui Pak dokter Rowin Von Bora

Kegiatan ini dihadiri Walikota Tanjungpinang Ibu Hj.Rahma SIP,  Wakil Walikota Kota Tanjungpinang Bapak Endang Abdullah,.

Disela – sela kegiatan, Bapak dokter Rowin Von Bora menyampaikan, ” Pesan kepada Masyarakat kota Tanjungpinang Tetap Menjaga Kesehatan, Patuhi Prokes , Patuhi Anjuran pemerintahan Mari Kita Dukung Program Mentri Kesehatan Lindungi Diri Dan Atur Pola Makan”
(Sumber helmi indra)

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer