Kamis, 2 Februari 2023
BerandaNewsKodim Subulussalam Bersama Kapolres Subulussalam Gelar Apel Bersama

Kodim Subulussalam Bersama Kapolres Subulussalam Gelar Apel Bersama

Dirilis

Selidiki.com – Subulussalam Kepolisian Resor Subulussalam bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/Subulussalam melaksanakan apel bersama dilapangan Mapolres Subulussalam Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Senin (28/11/2022).

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan sinegritas TNI-POLRI untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Subulussalam.

Apel Gabungan TNI-POLRI tersebut dipimpin oleh Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis SIK,MH bersama Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro di Podium Apel Lapangan Polres Subulussalam.

Dalam arahan apel, Kapolres Subulussalam menyampaikan, Apel gabungan ini merupakan salah satu program prioritas yang salah satunya yaitu melaksanakan kegiatan apel bersama, nanti juga ada patroli gabungan yang kemarin sudah kita laksanakan.

“Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dari dua keluarga besar TNI maupun Polri khususnya Kodim 0118/Subulussalam dan Brimob, hal seperti ini selama ini jarang kita laksanakan dan dengan diawali apel bersama ini semoga kedepan kegiatan-kegiatan ini bisa terus kita laksanakan baik itu di Polres maupun nantinya di Kodim, ujar Kapolres.

Kegiatan seperti ini menunjukkan jiwa persatuan dan kekompakan solidaritas di antara TNI dan Polri, Salah satu tugas pokok Polri adalah Harkamtibmas, Harkamtibmas akan terwujud apabila TNI maupun Polri dapat bersatu dan bersinergi, imbuhnya.

Sementara Dandim 018/Subulussalam menyampaikan bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan Sinegritas TNI-POLRI dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kota Subulussalam.

“Bahwa sinegritas TNI-POLRI merupakan pilar penting dalam menjaga kesatuan bangsa dan negara serta percepatan pemulihan ekonomi nasional juga tergantung dengan Sinegritas TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ucap Dandim.

Selain itu, Dandim Subulussalam juga mengajak personil TNI Polri untuk bersama sama menjaga kekompakan, soliditas dan sinergritas untuk menjaga Kamtibmas diwilayah Kota Subulussalam.

Berita Terkait

Baca Juga

Berita Populer