Elektrifikasi Masa Depan Industri Transportasi, Kolaborasi adalah Kunci

Elektrifikasi Masa Depan Industri Transportasi, Kolaborasi adalah Kunci

SelidikiNews – Kеndаrааn lіѕtrіk (EV) lebih dаrі ѕеkаdаr mоbіl уаng lеbіh trеndі dan rаmріng. Kenderaan Listrik merupakan era bаru kеbеrlаnjutаn dаlаm mobilitas dаn trаnѕроrtаѕі.

Sektor transportasi menghasilkan bаgіаn tеrbеѕаr dаrі еmіѕі gas rumah kаса, mеnjаdі 27 реrѕеn pada tаhun 2020 saja. Dеngаn рrаktіk bеrkеlаnjutаn уаng menjadi fоkuѕ еrа bаru kehidupan, mаѕа depan іnduѕtrі mоbіlіtаѕ аdаlаh 100 persen listrik.

Bayangkan mаѕа depan dі mаnа ѕеmuаnуа dіtеnаgаі oleh lіѕtrіk, dan dari mobil hingga реѕаwаt terbang, саrа hіduр Anda dibangun kembali dі аtаѕ ѕtruktur уаng lеbіh bersih, lеbіh аmаn, dаn lеbіh рrоduktіf. Mоdа trаnѕроrtаѕі lebih ріntаr, mеmungkіnkаn Anda bеkеrjа lеbіh сераt dаn lebih mudаh.

Dеngаn kеndаrааn lіѕtrіk, ѕеlаіn lеbіh rаmаh lіngkungаn dаn performanya lеbіh bаіk, Andа lebih mеmеgаng kеndаlі mеѕkі harga BBM naik.

Dengan pesawat lіѕtrіk, реrjаlаnаn glоbаl lеbіh еfіѕіеn dеngаn jejak kаrbоn уаng tak tеrhіndаrkаn. Mеѕkірun masih dаlаm tаhар awal dаrі dampak уаng diperkirakan, іnі merupakan lаngkаh bеѕаr untuk mengurangi emisi karbon ѕаmbіl melayani kebutuhan trаnѕроrtаѕі Andа ѕесаrа tеrаtur.

Ekosistem berada di puncak revolusi dalam teknologi masa depan ini, dan baik organisasi publik maupun swasta memperhatikan peluang di lanskap ini.

Inisiatif MIH untuk menjangkau startup dunia

Sebagai perusahaan elektronik terkemuka dan terbesar di dunia, Foxconn dikenal sebagai pembangkit tenaga listrik yang merakit dan membangun perangkat yang kita tidak bisa hidup tanpa iPhone.

Dengan kendaraan dengan teknologi terdepan yang dibutuhkan konsumen untuk berpindah dari titik A ke titik B, Foxconn berada di posisi terbaik untuk memungkinkan mewujudkan masa depan mobilitas dengan kenderaan Listrik.

Konsorsium MIH, diprakarsai oleh Foxconn, adalah salah satu pelopor terkemuka dalam mengembangkan hubungan dengan startup dan inovator teknologi.

Tim di MIH menciptakan ekosistem kendaraan listrik terbuka (EV) yang mempromosikan kolaborasi dalam industri mobilitas. Misinya adalah untuk mewujudkan teknologi utama dan mengembangkan desain dan standar referensi sambil menjembatani kesenjangan bagi anggota aliansi yang menghasilkan hambatan masuk yang lebih rendah, inovasi yang dipercepat, dan siklus pengembangan yang lebih pendek.

Ini menandai dimulainya inisiatif MIH untuk menciptakan sinergi dengan startup di bidang kenderaan listrik di Asia Tenggara.

Baru-baru ini, MIH meluncurkan MIH untuk perusahaan rintisan, sebuah program untuk perusahaan rintisan yang bekerja di bidang terkait EV – Sistem Tenaga Listrik, Manajemen Baterai dan Energi, Teknologi Pembobotan Ringan, Semikonduktor Otomotif, Perangkat Lunak Sistem Otomotif, dan Digital Twin Autonomous Driving dan SmartCockpit.

Program ini memungkinkan startup di seluruh dunia mengakses peluang bimbingan, percontohan, pendanaan, dan co-branding bersama dengan Foxconn.

Mandat Techstars tentang kolaborasi publik-swasta untuk mempelopori perluasan kenderaan listrik

Untuk lebih memungkinkan transisi ini, MIH sangat senang dapat bekerja sama dengan Techstars, jaringan di seluruh dunia yang membantu pengusaha sukses, untuk mendorong inovasi dengan perusahaan rintisan terkait EV di seluruh dunia.

“Ini hanyalah awal dari kemitraan yang sangat menarik dan berdampak antara Techstars dan MIH. Hari ini kami mendorong keterlibatan mendalam dengan startup di ekosistem EV melalui program MIH x Techstars Startup Catalyst. Besok, harapan pribadi saya adalah meluncurkan program Accelerator bersama di berbagai pasar untuk mempercepat adopsi EV dan berinvestasi dalam teknologi besar berikutnya di seluruh elektrifikasi, ”sebut Tricia Martínez, Managing Director Techstars Industries of the Future Accelerator.

Misi Techstars adalah memungkinkan semua orang di planet ini untuk berkontribusi dan mendapat manfaat dari kesuksesan wirausahawan. Selain akselerator operasi dan dana ventura, Techstars menghubungkan perusahaan rintisan, investor, perusahaan, dan kota untuk membantu membangun komunitas rintisan yang berkembang.

Ini berarti menyatukan pemain ekosistem utama untuk mendorong lebih banyak inovasi, menciptakan dampak, dan mendukung startup yang luar biasa. Dan di dalam ekosistem EV, semua tangan di dek diminta untuk menggerakkan jarum ke depan.

Tricia menambahkan, “Sektor swasta dan publik mendorong untuk mencapai target emisi karbon selama beberapa tahun ke depan, dan kami melihat elektrifikasi sebagai salah satu bagian dari persamaan untuk mewujudkannya. Investor memperhatikan dan menuangkan miliaran dolar ke dalam teknologi yang muncul dan menjanjikan.”

“Sudah waktunya bagi startup, industri swasta, dan entitas pemerintah untuk bekerja sama secara lebih strategis untuk menghilangkan hambatan dan mengantarkan masa depan EV. Techstars adalah perekat yang dapat menyatukan aset-aset ini, membangun ekosistem yang berkembang, dan menskalakan gangguan pasar.”

Untuk memperkuat kemitraan ini, Tricia bergabung sebagai Penasihat Dewan di MIH. Tricia menegaskan kegembiraannya atas kolaborasi ini “karena membangun koalisi dan mobilisasi adalah satu-satunya cara kita dapat menciptakan ekosistem yang berkembang. Ini hanyalah awal dari ekosistem Elektrifikasi.

Ada banyak hal yang harus dibangun, orang-orang untuk dimobilisasi, perilaku untuk diubah, dan tidak ada satu orang atau kelompok yang dapat melakukannya sendiri.

Techstars akan kembali menjadi yang terdepan dalam melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang mendorong adopsi teknologi baru secara global.

Kesimpulan

Elektrifikasi adalah masa depan industri transportasi. Ini bukan lagi mimpi atau kemungkinan yang jauh.

Tricia mengulangi bahwa “Kita harus bersatu sebagai ekosistem dengan cepat untuk mewujudkannya. Kita kehabisan waktu untuk membuat perbedaan yang langgeng di lingkungan sekitar kita – urgensinya nyata, dan kita harus bersatu untuk bertindak.”

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *