Pendidikan

RAPAT KOMITE UPT SDN MAMAJANG I KOTA MAKASSAR BERSAMA ORANG TUA MURID

Selidiki.com – Makassar, Unit pelaksana tugas SDN Mamajang I kota Makassar bersama Wali murid mengadakan rapat komite sekolah yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah SDN Mamajang I bersama para guru-guru yang ada.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil langkah cepat atau kebijakan guna mendukung proses belajar dan mengajar disekolah. Prose belajar dan mengajar tidak akan berjalan sebagaimana yang diamanahkan oleh undang-undang jika antara wali murid dengan lingkungan pendidikan tidak berkolaborasi.

Untuk mewujudkan proses belajar mengajar yang kondusif maka pelaksana media pendidikan perlu melakukan kesepakatan guna menunjang kebutuhan proses belajar mengajar misalnya, pembelian alat peraga, seragam sekolah, buku dan lain-lain sebagai penopang jalanya proses belajar mengajar.

Komite sekolah ini merupakan badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat  dalam rangka peningkatan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan  pendidikan. Komite dibentuk atas dasar musyawarah demokratis oleh stakeholder pendidikan SDN Mamajang I kota Makassar itu sendiri.

Melalui komite tersebut mendorong tumbuhnya komitmen sekolah dalam meningkatan mutu pendidikan  dan hal ini perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen pendidikan. Oleh karena itu perlu adanya kolaborasi dalam rangka peningkatan mutu, efektif, efisien dalam pengelolaan pendidikan sekolah dasar dalam ruang lingkup SDN Mamajang I kota Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Content is protected !!