Ekonomi

Pasar Lingkungan Menjadi Media Promosi Produk Daerah

Selidiki.com – Program pembuatan pasar lingkungan yang digagas Pemerintah Kota Tangerang sejak tahun 2016 telah mendorong masyarakat untuk berbelanja ke pasar. Pada tahun 2016, tercatat telah terbangun lima unit pasar lingkungan di Benda (Jurumudi), Larangan (Larangan Utara), Pinang (Kunciran Indah), Jatiuwung (Manis Jaya) dan Periuk (Periuk Jaya).

Pasar telah menjadi pusat ekonomi warga dan distribusi barang setiap harinya. Tuntutan untuk mewujudkan pasar sehat semakin tinggi dari masyarakat.

Pemerintah Kota Tangerang selama kurun beberapa tahun terakhir melakukan penataan dan pengelolaan hingga mendekatkan pelayanan pasar ke pemukiman warga melalui pembangunan pasar lingkungan tingkat Kelurahan.

Mewujudkan terbentuknya pasar sehat dengan kondisi pasar yang bersih, aman terhadap bahan pangan yang dijual dan nyaman untuk warga berbelanja dapat tercipta melalui kerjasama seluruh unit. Walikota Tangerang.

Arief R Wismansyah mengatakan, penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan dan Penghargaan Pasar Bersih untuk Pasar Anyar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan adalah hasil dari sinergitas yang telah dijalankan selama ini.

PT Nutrifood Indonesia ikut berpartisipasi dalam pasar lingkungan dengan memasarkan produk mereka jadi lebih menarik dan banyak disukai orang.

Pemkot Tangerang pun terus melakukan peningkatan pengawasan dan pembinaan kepada pedagang agar selalu menjaga kebersihan dan menyediakan bahan pokok yang sehat.

Pemkot terus melakukan penataan pasar tradisional dan memberikan kemudahan kepada warga dalam mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan menyediakan pasar lingkungan. Ini pun bagian dari penataan pedagang dan menghidupkan perekonomian di wilayah,” ujarnya.

Dengan adanya pasar lingkungan ini kondisi pasar menjadi lebih menarik,pasar yang dikenal dengan becek jadi lebih menarik dan bersih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Content is protected !!