Kisah

Ida Fauziah “Alhamdulillah” Bu Zailis Korban Kekerasan Sudah Sehat

Selidiki.com – Sumatera Barat Alhamdulillah kemarin siang, saya bisa komunikasi dengan bu Zailis, beliau sudah kelihatan segar dan bisa komunikasi dengan lancar.

Beliau ini merupakan satu diantara banyak korban kasus kekerasan yang dialami oleh Warga negara kita di negara penempatan, syukurnya yang terjadi pada bu Zailis ini sudah tertangani dengan cepat oleh teman-teman perwakilan kita, tentu dengan bantuan pihak-pihak terkait di Malaysia.

Kita ambil pelajaran dari apa yang dialami bu Zailis yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Malaysia yang Penepatan nya tidak melalui prosedur resmi.

Selama tiga tahun menahan siksaan fisik dari majikan hingga akhirnya dia dapat melarikan diri, yuk hindari Penepatan PMI secara ilegal karena kini jalur Penepatan PMI telah dibuka dengan One Channel System’, ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mencegah mudharat yang akan terjadi.

Terima kasih teman-teman yang telah cepat membantu dengan regulasi dan MoU antara Indonesia dan Malaysia yang telah diperbaiki, semoga kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini, pungkas “Ibu Ida Fauziah”

Komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Content is protected !!