Nasional

BNN RI Gandeng Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya terkait Pengembangan K9

Selidiki.com – Sumatera Barat Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN)RI,Drs.Kenedy,S.H.,M.Si. melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (UB)yang diwakili oleh drh.Dyah Ayu Oktavianie,M-Biotech selaku Dekan, Kamis 22/9/2022Penandatangan perjanjian kerja sama antara BNN RI dan Universitas Brawijaya ini bukanlah yang pertama, sebelumnya BNN juga telah melakukan penandatangan kerjasama pada 2019 lalu dengan 15 Fakultas dan 1 Dekan di Universitas Brawijaya, Malang.

Adapun yang menjadi ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama kali ini meliputi empat poin yaitu bidang pendidikan atau akademik, pelaksanaan penelitian, pengembangan sumber daya manusia,dan berbagai kegiatan lain disepakati bersama.

“Sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 BNN membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa,”ungkap Drs.Kenedy,S.H.,M.Si. dalam sambutannya.

Lebih lanjut Deputi Pemberantasan BNN tersebut menyampaikan bahwa kerjasama antara BNN khususnya Deputi Bidan Pemberantasan ini dilakukan mengingat Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya sebagai salah satu Penyelenggara pendidikan dan teknologi di bidang kedokteran hewan.

“Hal ini sejalan dengan pengembangan hewan-hewan yang dimiliki BNN dalam pengungkapan penyalahgunaan narkotika yaitu K9 yang merupakan perwujudan kepedulian Universitas Brawijaya dalam meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi,”imbuh Deputi Pemberantasan BNN.

Menutup sambutannya Drs.Kenedy,S.H.,M.Si. berharap perjanjian kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah teknis seperti pengembangan kompetensi personel medik veteriner dan K9, traning,serta kegiatan ilmiah lainnya.

Sumber.BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Content is protected !!