Daerah

“PT.Masmindo Dwi Area” Belum Menyelesaikan Polemik Pembebasan Lahan Dengan Warga”

Selidiki.com – Luwu Keberadaan Perusahaan PT Masmindo dikabupaten Luwu,menuai polemik dari sebagian warga kecamatan Latimojong,perhal pembebasan lahan dan transparansi harga pembelian permeter.

Sebagaian Masyarakat Mulai resah dan khawatir atas pembebasan lahan dan transparansi perusahaan PT Masimindo kepada masyarakat.belum ada titik terang dan dimana sampai saat ini pihak dari direktur PT.masimindo belum sempat menemui salah satu aliansi Masyarakat Latimojong bersatu.

Salah satu warga kecamatan Latimojong,Aris menuturkan bahwa sudah tiga kali direktur perusahaan PT Masmindo,di undang hadir dalam RDP bersama anggota DPRD Luwu.tapi direktur PT Masmindo,ngga pernah hadir,hanya selalu diwakili oleh jajarannya.

Lanjut”ini bukti bahwa direktur PT Masmindo,tidak memiliki itikad baik kepada masyarakat kecamatan Latimojong,kami hanya ingin mendengar penjelasan polemik pembebasan lahan dan komitmen PT Masmindo kepada masyarakat.

Insya Allah.kami sangat mendukung kehadiran PT.Masimdo di kecamatan Latimojong,hanya saja diperlukan kerjasama dan kesepakatan bersama tanpa ada yang dirugikan.Ucapnya”

Salah satu aktivis lingkungan hidup,Irwan mengatakan bahwa kehadiran PT.Masimindo perlu diperhatikan dari sisi dampak kemudian hari dan perlu juga sebuah jaminan kepada warga kecamatan Latimojong kedepan.

Jika hal tersebut sudah menjadi kesempatan antara PT Masmindo dan masyarakat maupun pemerintah.kenapa tidak,mendukung penuh perusahaan PT Masmindo beroperasi secepatnya.Ungkapnya”

lain halnya”salah satu warga desa ulusalu yang tak ingin disebutkan namanya,mengatakan kepada pemerintah maupun anggota DPRD Luwu.untuk turun langsung  meninjau lokasi pembebasan lahan,karena ada dugaan pemalsuan dokumen lahan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dan permasalahan besar yang dihadapi masyarakat kecamatan Latimojong,sekali lagi sangat berharap kepada Wakil Rakyat dan pemerintah kabupaten Luwu.segera menyelesaikan polimik pembebasan lahan antara masyarakat dengan pihak perusahaan PT Masmindo.Tuturnya”

Komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Content is protected !!