Opini

Egi Tonda Putra: Bjorka Datang, Sambo Kemana?

Bjorka Datang, Sambo Kemana

Selidiki.com – Kita perlu mengingat kembali kejadian pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang dilakukan oleh Brigadir E yang sekaligus di otaki oleh Kadiv Propam Polri Ferdy sambo selaku atasan Brigadir J dan Brigadir E pada hari Jumat 19/08/2022.

Atas kejadian tersebut institusi Kepolisian telah tercoreng oleh peristiwa tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut merupakan sejarah cacat di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia, sehingga menimbulkan distrust publik terhadap institusi Kepolisian, yang dimana Kepolisian merupakan cerminan yang baik terhadap masyarakat kini runtuh seketika kepercayaan itu dengan adanya kejadian penembakan sesama polisi.

Beberapa minggu yang lalu pandangan publik berfokus pada kasus tersebut, namun seiring berjalan nya waktu, kasus pembunuhuan tersebut kini mulai hilang di perbincangan diranah publik seiring munculnya grand isi baru dan penyelesaian yang masih abu-abu.

Baca juga: Resmi! Ferdy Sambo Tersangka Penembakan Brigadir J, Begini Keterlibatannya

Belakangan ini kita di perhadapkan lagi dengan kelangkaan dan kenaikan harga BBM, sehingga kasus Sambo yang sebelumnya trending pembahasan publik kini hilang ditelan bumi .

Lalu yang tidak kalah pentingnya lagi muncul aksi Bjorka sang Hacker goib yang mampu menjebol data-data penting negara menjadi tranding topic pembahasan publik, kasus pembunhuan Brigadir J pun makin menghilang tanpa jejak.

Dugaan penulis, hadirnya masalah-masalah baru ini merupakan buy design pemerintah sebagai bahan pengalihan isu untuk menutupi kasus Sambo sehingga pandangan publik teralihkan ke masalah-masalah baru, otomatis kasus Sambo akan di tenggelamkan di meja kopi dan selesai tanpa jejak.

Ini merupakan langkah taktik dan strategis para oknum mafia negara untuk melupakan kasus Ferdi Sambo dengan mencuci otak publik ke masalah-masalah baru.

Baca juga: Banding Ditolak, Irjend Pol Ferdy Sambo Tetap Dipecat

Sejauh mana transparansi penanganan kasus pembunuhuan Birgadir J hari ini yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri. Apakah Sambo merupakan orang penting dan menjadi ancaman pemerintah sehingga harus di lindungi oleh pemerintah? Patut kita tunggu drama apalagi yang akan dipertontonkan ke rakyat Indonesia selanjutnya.

Yang menjadi pertanyaan penulis kira-kira apa kabar dengan kasus ferdi sambo?

Apakah kasus pembunuhan sudah selesai? Mari kita kawal terus kasus-kasus besar di Indonesia hari ini yang telah mencoreng nama baik bangsa Indonesia, jangan sampai kita semua ditutupi oleh isu-isu baru.

Penulis: Egi Tonda Putra (Aktivis Demokrasi dan Hmi) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Content is protected !!