Edukasi Islam

6 Tipe Wanita Yang Tidak Boleh Dinikahi, Pria Wajib Tahu Hal ini agar Tidak Rugi

6 Tipe Wanita Yang Tidak Boleh Dinikahi, Pria Wajib Tahu Hal ini agar Tidak Rugi

SELIDIKI.COM – Pernikahan adalah salah satu keinginan setiap manusia, semua orang menginginkan pasangan yang bisa membimbing mereka ke jalan yang benar. Pria dan wanita, mereka memiliki impian untuk membangun keluarga yang bahagia dan diridhai Tuhan SWT.

Sebagai seorang pria, Anda harus tahu bagaimana dan karakteristik wanita seperti apa yang harus Anda pilih untuk menjadi seorang istri. Jika salah memilih, itu akan merusak pernikahan di masa depan.

Pilihlah seorang istri, jangan hanya melihat keindahan wajahnya, tetapi biarkan itu indah di dalam dan luar.

Keindahan batin harus lebih disukai, karena keindahan luar tidak akan bertahan lama, dan kecantikan batin sangatlah penting.

Banyak yang berpendapat jika seorang pria hanya melihat penampilan jika ingin mencari calon istri. Tapi, tidak semuanya begitu. Yang penting pria perlu tahu bahwa Imam Ghazali punya pesan, jangan menikahi enam wanita ini.

1. Wanita Ananah
Wanita yang mengeluh tentang hal ini dan ini. Apa yang suami berikan atau lakukan untuk rumah tangganya, ada saja yang salah dan tidak pernah merasa puas hati.

2. Wanita Mananah
Wanita yang menyangkal usaha dan jasa suaminya, sebaliknya dia mengaku bahwa dialah yang paling banyak berkorban untuk membangun rumah tangga.

Wanita tipe ini juga suka mengungkit apa yang telah ia lakukan untuk kebaikan keluarga. Biasanya, mereka adalah wanita yang bekerja dan bergaji besar.

3. Wanita Hananah
Bedakan suami dengan mantan suaminya. Ini untuk mereka yang sudah bercerai dan menikah. Ingin mendapatkan suami yang lebih baik daripada suaminya sekarang.

Wanita tipe ini adalah wanita yang tidak pernah bersyukur dengan pasangan atau jodohnya, inilah wanita yang kufur akan nikmat pernikahan.

Baca juga: Wanita Lebih Pintar Selingkuh Dibandingkan Laki-laki, Ini Faktanya

4. Wanita Hadaqah
Wanita yang bersemangat, tertarik pada sesuatu atau produk dan mengemis dari suaminya. Dengan kata lain, inilah materialistis yang suka boros dan suka berbelanja sesuka hati.

Meskipun suaminya mungkin kaya tetapi sifat boros ini tidaklah dianjurkan dalam agama Islam.

5. Wanita Baraqah
Imam Al Ghazali menjelaskan bahwa ada dua makna dalam tipe wanita ini. Pertama, menyenangkan untuk berpakaian dan mendekorasi bukan untuk suaminya tetapi untuk pamer kepada orang lain.

Kedua, mereka suka marah ketika makan dan tidak mau makan sama sekali kecuali ia makan-makan sendiri.

6. Wanita Syadaqah
Wanita jenis ini adalah tipe wanita yang suka komentar dan banyak bicara. Mulut mereka yang berisik hanya akan membuat kerjaan mereka tidak pernah berhasil atau selesai, wanita ini selalu menjadi pekerja yang sibuk saja sebab omongannya.

Tіdаk ѕаlаh jіkа аndа memilih untuk mеngеnаl hаtі budі mеrеkа tеrlеbіh dаhulu untuk memastikan pilihan аndа аdаlаh ріlіhаn tеrbаіk. Rаmаі dі zаmаn sekarang lеbіh memilih pacaran ѕеlераѕ nіkаh. Sebaiknya kеnаl atau ta’aruflah bаru menikah, saudara-saudara.

Baca juga: Kisah Doa Seorang Wanita yang Mampu Tembus Langit ke Tujuh

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!