Aceh

Nisam Antara Mengirimkan 30 Peserta MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Utara yang ke 34

SELIDIKI.COM, ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menganggarkan Rp 2 Miliar dana APBK untuk kebutuhan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat kabupaten. Kegiatan religi ini dipusatkan di Landing, Kecamatan Lhoksukon, Jumat (22/2) mendatang.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Utara, Tengku H Muhammad Idris kepada Penanegeri.com, Rabu (20/2) mengatakan, saat ini pentas untuk kegiatan MTQ itu jauh-jauh hari telah disiapkan oleh panitia yang bersangkutan di kawasan Landing. Begitu pun lokasi untuk pemondokan para kafilah MTQ juga telah disiapkan di beberapa titik.

“Alhamdulillah MTQ tahun ini pesertanya lebih besar, yaitu 929 orang dibandingkan dengan MTQ tahun sebelumnya. Untuk anggaran keseluruhan mencapai kurang lebih Rp 2 Miliar. Anggarannya tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Untuk mengikuti acara tersebut Kecamatan Nisam Antara siap mengirimkan 30 delegasi (peserta) Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Utara dengan peserta terbaik dari Nisam Antara melalui hasil seleksi oleh para dewan juri di masing-masing bidang. Rabu 20/02/2019

Ketua lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Nisam Antara Tgk Zikra menyampaikan Alhamdulillah untuk tahun ini peserta lengkap di semua cabang hanya cabang Tafsir Qur’an yang belum bisa kita ikut sertakan, karena belum memenuhi syarat.

Kalau untuk peserta lainnya Alhamdulillah sudah lumayan walaupun masih kurang sedikit itu hal biasa di karenakan semua mereka masih pemula. Pungkas Tgk Zikra kepada wartawan Selidiki

Selama ini, Dalam melakukan pembinaan atau pelatihan secara Official program LPTQ ini dilaksanakan oleh lima dewan guru atau pembingbing di antaranya Tgk Zikra sebagai ketua LPTQ, Ibnu Basir S.pd.I., M.pd sebagai Syarhil Qur’an, Maturidi sebagai bagian tilawatil Qur’an, Zulfikar sebagai fahmil Qur’an dan M.Dahlan Sebagai Khattil Qur’an

Ibnu Basir S.pd.I M.pd. Juga berharap nantinya kepada semua perserta untuk memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Nisam Antara, salah satunya dengan menampilkan karya terbaik perserta, soal kalah menang itu hal biasa, yang penting kita telah berbuat yang terbaik untuk Nisam Antara. Papar Ibnu Basir Sosok caleg muda Nisam Antara.

Ibnu Basir Ikut membina dan juga termasuk salah satu pelatih di bidang syarh qur’an untuk tahun ini Alhamdulillah untuk perserta syarh quran lengkap yaitu putra dan putri dan uga mereka akan tampil semaksimal mungkin.

Ibnu Basir berharap kepada semua kalangan terutama bagi anak yang mampu untuk menampilkan diri supaya Nisam Antara tidak kalah saing bisa dengan kecamatan-kecamatan lainnya.

Kemampuan itu harus diuji kalau tidak di uji maka tidak akan tau kemampuan kita kedepan MTQ Nisam Antara lebih lengkap dan dikenal sampai keluar daerah Amin. Manusia yg baik adalah manusia qur’ani. Tutup Ibnu Basir

Sharing is caring!
  • 231
    Shares
  • 231
    Shares
To Top
error: Content is protected !!