Sosok

Kenapa Orang Ikhlas dan Cerdas Harus Pilih Mustafa Kamal.S.Sos?

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE – Pemuda berkelahiran Matang Karing Seunuddon ini bernama Mustafa Kamal. Ayahnya bernama Sulaiman Binti Tgk.Manyak Bardan (Seorang Tentara Keturunan Pejuang DI/TII Ulee Rubek), biasa disapa dengan (Bang Man Ba Moto). Ibunya Bernama Khadijah Binti Tgk. Usman Binti Tgk. Benseh Tanjong Dama (Keturunan Ulama) Keluarga Abu Paya Pasi, dan keluarga dekatnya tersebar di kecamatan Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat, dan Tanah Jambo Aye.

Ayah satu anak ini merupakan lulusan terbaik S1 Sosiologi Unimal, beliau kini juga sedang menempuh S2 Sosiologi Unimal. Tak hanya itu beliau juga lulusan Dayah Darul Muarrif Al-Aziziah dan Pendidikan Entepreunership (Wirausaha Sosial) di University Datsun Indonesia, University Prasetya Mulya dan University Adira di Jakarta.

Mustafa Kamal adalah orang biasa, dengan kesederhanaannya mengantarkan ia menjadi pengusaha muda gigih dan disegani.

Sosok sederhana Alumni 212 ini telah melahirkan penemuan-penemuan terbaru yang berbasis teknologi serta memenangkan kompetisi Tingkat Nasional dan Asean.

Dengan prestasi yang telah diraihnya ia sukses menjalin kerjasama dengan pengusaha asing Muslim Melayu untuk membesarkan pabriknya yang akan dibangun di tanah kelahirannya, Seunuddon.

Selain itu, salah satu Pengusaha dari Tanah Gayo juga melirik bahkan bersedia menggandeng Mustafa Kamal untuk mendirikan pabrik di Tanah Gayo.

Pasokan air bersih pegunungan Gayo juga diyakini cukup memadai untuk pengembangan industri, namun ia lebih memilih untuk mendirikan di tanah kelahirannya agar ekonomi masyarakat di daerahnya meningkat.

Bahkan, ia sedang merancang terobosan penyulingan air laut menjadi air tawar namun usaha ini tidak mudah mesti mendapatkan dukungan dari Pemerintah pusat.

Oleh sebab itu Mustafa Kamal pun memerlukan dukungan dari masyarakat Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat dan Tanah Jambo Aye, untuk dapat menduduki kursi DPRK Aceh Utara di tahun 2019.

Saat ini pula Mustafa Kamal sedang mengembangkan bisnis berbasis R3 (Bank Sampah Pelangi) yang memanfaatkan sampah kemudian di daur ulang menjadi kerajinan tangan, biogas, BBM Snd, Pupuk, Asap Cair, Pakan Ternak dan Pelet Ikan/Udang.

Ide-ide kreatifnya ini dipercaya dapat memberikan banyak peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar serta berdampak untuk lingkungan menjadi bersih dan sehat. Seperti impiannya ingin mewujudkan Aceh Utara menjadi daerah Bersih Nasional.

Patut diapresiasi dan membanggakan bisnisnya tersebut terbukti telah mampu mengatasi masalah sosial yang tengah dialami masyarakat dan menjadi solusi penunjang meningkatnya perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

Disamping itu Mustafa Kamal juga berkeinginan menggandeng penemu-penemu baru dari Seunuddon, Baktiya, Baktiya Barat dan Tanah Jambo Aye untuk sama-sama mengembangkan kreativitas secara sistematis untuk memajukan daerah sebelum SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDA (Sumber Daya Alam) dikuasai oleh pihak Asing.




Sharing is caring!
  • 61
    Shares
  • 61
    Shares
To Top
error: Content is protected !!