Aceh

Gali Septic Tank, Kuli Bangunan Aceh Temukan 30 Kantong Mayat Korban Tsunami

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Tukang bangunan yang sedang menggali lubang septic tank dikejutkan dengan temuan puluhan mayat di komplek perumahan Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Indivasi ini pun kemudian cepat menyebar di tengah-tengah masyarakat, hingga berbondong-bondong mendatangi lokasi temuan mayat tersebut.

Pekerja bangunan mulanya seperti biasa menggali lubang untuk kebutuhan septic tank. Namun saat sedang asyik menggali lubang, tiba-tiba menemukan benda asing.

Setelah diperiksa dan digali lebih dalam, ternyata benda asing itu adalah jenazah korban tsunami yang ditanam di lokasi tersebut.

Mulanya pekerja hanya menemukan dua mayat, setelah penggalian diperluas menggunakan alat berat ditemukan 30 jenazah yang terbungkus dalam kantung jenazah berwarna hitam dan warna biru.

Abdullah, warga setempat mengaku mayat tersebut sudah ditemukan sejak, Selasa (18/12) sore.

Kemudian pekerja langsung melaporkan temuan itu kepada aparatur gampong setempat, lalu diteruskan kepada pihak kepolisian.

“Jadi saat pekerja sedang menggali saluran pembuangan air, ditemukan ada kantung jenazah. Awalnya ditemukan hanya dua kantung,” kata Abdullah, Rabu (19/12).

Kepala Dusun Lamseunong, Gampong Kajhu Aceh, Isam mengaku lokasi penemuan jenazah itu tidak seorang yang mengetahui ada kuburan korban tsunami di sana.

“Tidak ada yang tau di lokasi itu ada kuburan tsunami,” ujarnya.

Katanya, seluruh jenazah korban tsunami itu akan dikafankan. Setelah itu akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kajhu.

“Ini sesuai dengan kesepakatan perangkat gampong, kita kebumikan di pemakaman umum,” jelasnya.

Hingga saat ini satu unit alat berat masih sedang bekerja menggali tanah tanah di lokasi temuan mayat korban tsunami itu. Ratusan warga juga ikut menyaksikan evakuasi jenazah menggunakan alat berat. (merdeka.com)

Sharing is caring!
  • 387
    Shares
  • 387
    Shares
To Top
error: Content is protected !!