Aceh

Dekan Pertanian : Masjid Kampus Unimal adalah Cahaya Keberkahan Bagi Kita Semua

Dekan Pertanian Masjid Kampus Unimal Adalah Cahaya Keberkahan Bagi Kita Semua

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE – Kegiatan peresmian Masjid TGK Bullah Universitas Malikussaleh (Unimal) Selasa (18/12/2018) telah dilaksanakan semoga menjadi pusat keberkahan bagi civitas dan masyarakat.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Mawardati, M. Si menyampaikan rasa bersyukur dan bahagia dengan berdirinya Masjid ini.

“Mari kita rawat dan menjaganya bersama, terlebih lagi ini adalah tempat peribadatan, yang tentunya punya makna tersendiri bagi kita semua, pemanfaatan dan pemakmuran masjid kita harapkan dengan niat yang tulus serta dengan mengajak para jamaah untuk mengikuti kegiatan keagamaan sehingga akan terbentuk karakter yang Islami dan mempersiapkan generasi yang beriman di masa depan”, ujarnya.

Baca Juga : Kisah Jokowi Bersama Ibu Negara Tinggal di Hutan Aceh Hingga Pernah Dengar Suara Penghuni Hutan

Kita sangat berharap kedepannya semua kegiatan keagamaan dilaksanakan di masjid setiap sholat berjamaah dilaksanakan bersama-sama sebagai rasa syukur dan menghidupkan jamaah. Masjid kampus adalah cahaya keberkahan bagi kita semua.

Intinya kami dari keluarga Fakultas Pertanian sangat bersyukur karena telah lama kita idam-idamkan dan Alhamdulillah telah hadir sebuah mesjid letaknya dekat dengan Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Tentunya para mahasiswa juga ikut bahagia karna ini rezeki anak soleh, kalau dulu tempat sholat kita hanya balai-balai kecil sekarang sudah berdiri rumah Allah yang indah dan besar.

Semoga kegiatan keagamaan bisa lebih ditingkatkan lagi. Pungkas Bu Mawardati saat duduk bersama bu Rita Mutia dan Bu Jullimursyida (sampang kiri) Bu Mawaddah Fitri dan Bu Yusra.

Baca Juga : Terkuak Anggaran Pemilihan Wali Nanggroe Capai Miliaran Rupiah

Lebih Lanjut Dr. Ir. Mawardati, M. Si menyampaikan bahwa Masjid Kampus selain menjadi tempat ibadah juga menjadi titik temu ide, pikiran dan gagasan anak anak muda.

“Inilah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa”.

Beliau berharap Masjid Kampus selain menjadi tempat ibadah juga menjadi tempat pembentukan karakter pemimpin muda.

Kedepannya kegiatan keagamaan dari Fakultas Pertanian Unimal seperti P3MA dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya untuk dapat dimanfaatkan disini.

Harapan kita supaya adanya jalan pintas dari Fakultas Pertanian ke Masjid Supaya kegiatan Sholat berjamaah bisa tetap hidup.

“Kita juga sudah minta supaya air wudhu yang dekat dengan kebun percobaan Fakultas Pertanian untuk bisa di alirkan ke kebun kami dari pada dialiri ketempat yang tidak di manfaatkan. Semua tujuan ini untuk hal yang positif dan berkah”, papar Mawardati kepada Selidiki, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga : Negara Terancam Bahaya Jika Prabowo Jadi Presiden

“Tentunya kita semua sudah memahami kewajiban kita sebagai Umat Nabi Muhammad SAW, bahwa Masjid warisan Risalah Islam berfungsi sebagai pangkalan Umat tempat membina jamaah, menambah pengertian dan wawasan, mempertinggi kecerdasan, menanamkan akhlaq, memelihara budi pekerti, mendinamika jiwa, memberikan pegangan hidup bagi para anggota masyarakat (jamaahnya), guna menghadapi masalah pokok dalam persoalan hidup kita di dunia ini,” tutupnya.

Baca Berita Lainnya : Kisah Doa Seorang Wanita yang Mampu Tembus Langit ke Tujuh

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!