Aceh

Tinggalkan Istri Sedang Hamil 8 Bulan, Begini Sosok Bripka Anumerta Faisal di Mata Rekan-rekannya

Istri Bripka Faisal di Pemakaman Suaminya Polisi Aceh yang gugur di Bantayan Seunuddon
Istri Almarhum Bripka Faisal (Foto: Polres Aceh Utara)

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Kepergian Bripka Anumerta Faisal tentunya meninggalkan duka mendalam bagi pihak keluarga juga rekan-rekannya dan pasti yang paling merasakannya adalah sosok sang istri yang tengah mengandung anak pertama almarhum.

Mengutip keterangan dari TribrataNews Aceh Utara menyebutkan, istri almarhum Bripka Faisal, Siti Nurrahmi (27 tahun) kandungannya saat ini telah pun berusia 8 bulan dan diprediksi awal bulan september ini akan segera melahirkan.

Saat pemakaman almarhum, Rahmi tampak tegar menahan tangis duduk ditemani ibu Ketua Bhayangkari cabang Aceh Utara menyaksikan pemakaman jasad suaminya.

Bripka Anumerta Faisal dikuburkan di tempat pemakaman umum di Kampung halaman Bripka Faisal di Gampong Rambong Kemukiman Beuracan Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sosok Bripka Anumerta Faisal

selidiki Sosok Bripka Anumerta Faisal di Mata Rekan-rekannya

Sosok Bripka Anumerta Faisal 

Bripka Anumerta Faisal merupakan anggota opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara.

Bintara angkatan tahun 2005 gelombang ke 2. Semasa hidupnya pria kelahiran Rambong, 27 April 1986 dimata rekan-rekannya adalah orang yang dikenal sangat setia kawan penuh loyalitas dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas.

Teman-temannya akrab memanggilnya dengan sebutan Joe ataupun birong karena warna kulitnya yang hitam.

“Almarhum orang paling berani, tiap kali mengungkap kasus kejahatan selalu ada paling depan.” ujar Bripka Afifuddin teman seangkatan Faisal.

Gugur saat Bertugas, Kapolri Naikkan Pangkat

Mengenang gugurnya dalam melaksanakan tugas, Faisal yang sebelumnya berpangkat Brigadir oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui Keputusan Kapolri Nomor Kep/1258/VIII/2018 tanggal 26 Agustus 2018 mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi menjadi Bripka Anumerta.

Kadis Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, Senin (27/8/2018) menyebutkan, sebelumnya Faisal berpangkat brigadir dengan kenaikan satu tingkat maka kini berpangkat brigadir kepala anumerta.

“Keluarga besar Polri turut berduka atas gugurnya bhayangkara terbaik ini. Kemarin langsung tiba telegram dari Mabes untuk kenaikan pangkat satu tingkat Faisal,” katanya.

Polisi telah menangkap enam pelaku, satu diantaranya tewas, dua melarikan diri.

Baca juga: 6 Pelaku Penikam Brigadir Faisal Ditangkap, Satu Tewas

Polisi kini masih mendalami keterkaitan gembong narkoba tersebut dengan kelompok lainnya.

Bripka Faisal gugur saat melaksanakan tugas melakukan penyelidikan terhadap kelompok kriminal bersenjata di kawasan pantai Bantayan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ia ditemukan terbujur kaku dengan tiga luka tusuk dibahagian mata, perut dan bahunya yang dilakukan oleh kelompok yang sedang ia selidiki.

Sharing is caring!
  • 7
    Shares
  • 7
    Shares
To Top
error: Content is protected !!