Aneh

Tak Bisa Elak Ajal, Sudirman Meninggal Bersama Hewan Kurban Yang Disembelihnya

Foto | ilustrasi sapi kurban

SELIDIKI.COM, ASAHAN – Kisah pilu terjadi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. Di mana seorang warga meninggal dunia setelah menyembelih sapi kurban.

Sudirman (64), warga Kelurahan Bunut Barat, Kabupaten Asahan tiba-tiba terjatuh tidak sadarkan diri usai melakukan penyembelihan hewan kurban.

Peristiwa ini bermula saat Sudirman menyembelih seekor sapi untuk dibagikan kepada warga dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Saat itu, Sudirman bertugas memegangi hewan yang disembelih tersebut.

“Dipegangnya lembu (sapi) itu dengan kuat sekali sampai tak bergerak. Aku bilang sama Pak Sudirman, pak lepaskan saja talinya, sudah matinya lembu itu, bukannya dilepas dia malah tambah memeganginya sambil mengatakan belum mati lembu ini,” kata Mislianto rekannya saat menyembelih hewan kurban seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (23/8).

Tak berapa lama kata Mislianto, Sudirman langsung tidak sadarkan diri setelah sapi yang dipeganginya mati.

“Setelah lembu itu mati, tiba-tiba Sudirman pingsan dan hanya hitungan menit, ia menghembuskan napas terakhir. Kami langsung membawanya ke rumah duka,” pungkasnya.

Ada pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah ini. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Tidak ada satu manusia pun yang tahu kapan ajal yang menjemput.

Tak ada seorang pun yang bisa mengelak dan menghalangi kedatangan sang malaikat maut dalam menjalankan tugasnya menjemput ajal.

Tugas kita hanyalah pandai-pandai mempersiapkan diri dengan beramal baik menuju kematian itu.

Masihkah Anda membuat kerusakan di muka bumi ini?

Ayo kita menjadi lebih baik!

Share kisah pilu ini kepada sanak keluarga Anda,  supaya banyak ingat akan kematiannya.

Sharing is caring!
  • 7
    Shares
  • 7
    Shares
To Top
error: Content is protected !!