Berita Foto

Sambut Idul Adha, Satpol PP DKI Gelar Razia Hiburan Malam

Apel Satpol PP sebelum melakukan razia tempat hiburan malam

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Satpol PP DKI Jakarta menggelar razia tempat hiburan malam di lima kota administrasi pada Selasa (21/8/2018) malam. Dalam razia petugas menyasar diskotik atau tepat hiburan malam yang berada dikawasan permukiman atau tempat ibadah.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Tempat Umum, Satpol PP DKI, Saigor Gultom menjelaskan tujuan penertiban sejumlah diskotik atau hiburan malam dilakulan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha 2018.

“Malam ini kita akan mengadakan pengawasan terhadap tempat usaha hiburan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan usaha hiburan atau dalam rangka menyambut Idul Adha,” kata Saigor saat apel siaga di Balaikota DKI, Selasa (21/8/2018).

Saigor menegaskan, pihaknya akan menggalakkan razia selama dua hari, atau digelar hingga besok. Ia menekankan tempat hiburan malam yang tak berdiri dikawasan komersil, atau terpisah dengan hotel bintang empat harus tutup selama Idul Adha.

“Kantong-kantong tempat hiburan secara umum namun tak menutup kemungkinan tempat lain yang sifatnya tersebar, tersendiri atau berkelompok,” jelasnya.

Pada razia kali ini, petugas gabungan dari unsur Satpol PP, TNI dan juga kepolisian dikerahkan. Petugas dibagi menjadi lima kelompok untuk menyisir masing-masing wilayah kota administrasi.

Dirinya berjanji bertindak tegas bila menemukan pelanggaran. Dia akan menyerahkan ke Dinas Pariwisata bila ditemukan pelanggaran.

“Saya kira sesuai dengan ketentuan kita bisa melakukan penghentian langsung apabila itu wajib tutup. kita harus melakukan penghentian sementara, untuk selanjutnya kita akan beri teguran tertulis,” ujarnya.

Dikatakannya, penertiban diskotik atau tempat hiburan malam telah sesuai dengan peraturan daerah (Perda) 16 tahun 2016, dan peraturan gubernur (Pergub) no 18 tahun 2018, yang sudah dijabarkan dalam surat edaran Kepala Dinas Pariwisata untuk tempat-tempat usaha hiburan.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo

Sharing is caring!
  • 13
    Shares
  • 13
    Shares
To Top
error: Content is protected !!