Metropolitan

Tak Dapat Sorotan Kamera Saat Opening Ceremony Asian Games 2018, Begini Kata Anies

Anies Baswedan Tidak Disorot kamera di Opening Asian Games 2018

Selidiki.com, Jakarta – Euforia acara Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu (18/8/2018) malam, sampai saat ini masih jadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Acara tersebut sukses menuai decak kagum, karena totalitas panitia, penampil, hingga atlet peserta Asian Games 2018.

Bahkan dalam acara tersebut, aksi Presiden Jokowi yang naik motor gede juga tak luput jadi perhatian.

Beragam pertunjukkan dan atraksi yang ditampilkan mendapat julukan ‘spektakuler’ karena kemegahannya.

Namun di balik kesuksesan acara itu, muncul pertanyaan publik khususnya warganet.

Baca juga: Opening Ceremony Asian Games 2018, Aksi Jokowi Jadi Trending Topic di Korea

Mereka bertanya-tanya lantaran orang nomor satu di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tak diekspos kamera sama sekali dalam acara tersebut.

Anies Baswedan Menjawab

Dikonfirmasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, dirinya memang tidak sempat selfie saat menghadiri perhelatan pembukaan Asian Games 2018 di GBK.

Ia bahkan duduk terpisah dengan keluarganya, jika posisi duduk Anies di bangku khusus tamu VVIP. Sedangkan istri dan anaknya di tribun biasa.

“Jadi saya duduk duduk di royal box di baris ke 2 di depan saya Pak Trisutrisno, Ibu Megawati, Pak Habibie kemudian di belakang persis saya dan samping saya ada Bu Menlu dan Mensesneg,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Bukan Tari Saman, Ternyata Inilah Nama Tarian di Opening Asian Games 2018

Lebih jauh, ia menceritakan, dirinya juga tidak sempat mengambil foto selfie. Diakuinya pada saat itu ia sedang bekerja.

“Bukan tidak bisa, artinya kita ini sibuk dengan kegiatan malah tidak foto-fotoan, selfie-selfiean karena memang kami bekerja, bukan karena apa-apa,” jelas Anies.

Mantan Mendikbud ini mengaku dirinya memang tidak memiliki foto khusus pada saat menyaksikan acara tersebut.

“Jadi saya memang gak punya foto, saya memang gak biasa selfie-selfiean lagi acara itu kan lagi persiapan,” ujarnya seperti dilansir teropongsenayan.

Anies Bangga Tonton Pembukaan Asian Games 2018

Anies Baswedan ikut terkesan dengan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Anies mengapresiasi pertunjukan tari yang ditunjukkan pada penonton yang hadir.

“Kita semua bangga apalagi yang ada di situ nggak ada yang tidak bergetar. Apalagi tari Saman yang ribuan itu,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Anies juga mengapresiasi siswa-siswa di Jakarta yang ikut terlibat dalam pembukaan Asian Games. Menurutnya, perlu proses panjang mempersiapkan hal tersebut.

“Kita menyaksikan dua jam, tapi di belakang itu ada proses yang berbulan-bulan. Itu pelajaran penting buat bangsa kita, bahwa sukses itu tidak datang karena kebutulan saja. Tapi karena persiapan dan kerja keras,” tuturnya.

Sharing is caring!
  • 26
    Shares
  • 26
    Shares
To Top
error: Content is protected !!