Sosok

Opening Ceremony Asian Games 2018, Aksi Jokowi Jadi Trending Topic di Korea

Selidiki.com, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea Selatan. Itu terjadi setelah Jokowi beraksi naik sepeda motor pada pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

Dalam video pembuka, Jokowi naik sepeda motor dari Istana Negara, karena menghindari macet.

Motor yang digunakan adalah motor matan yang biasa dipakai Paspampres.

Kicauan Shim Hyun-woo di atas kurang lebih berarti, “(Korea Apakah tidak apa-apa?) Pencarian Twitter saya menemukan ini. Sangat keren ketika Presiden muncul dengan motor.”

Baca juga:Ikuti Upacara HUT RI ke-73, Jokowi Berpakaian Adat Aceh

Aksi Jokowi tersebut juga ditulis oleh media Korsel, Iinsight.co.kr. Berita itu mendapat respons luar biasa, mendapat likes sampai 7 ribu dan retweet 12 ribu (hingga Minggu, 19 Agustus dini hari WIB).

Presiden Jokowi juga menjadi trending di Twitter dan Naver Korea. Netizen Korea menjuluki Jokowi sebagai Swag President alias keren.

Direktur Kreatif pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama mengungkap ide awal adegan Presiden Joko Widodo naik sepeda motor memasuki area SUGBK.

“Soal video, saat saya mengusulkan kepada beliau, beruntung beliau orangnya asyik, jadi ide bisa lebih maksimal. Berkal-kali saya berdiskusi berdua. Prinsipnya beliau ini merupakan bagian dari entertainment, jadi bagian penghibur acara. Pure konsep kreatif,” katanya.

Video Presiden Jokowi naik sepeda motor merupakan satu di antara highlights pembukaan Asian Games 2018 yang menuai pujian.

Adegan itu bermula perjalanan dari Istana Negara menuju SUGBK.

Rombongan presiden terjebak macet karena banyaknya suporter Indonesia di jalan.

Jokowi pun memutuskan untuk naik sepeda motor Paspampres menuju venue pembukaan Asian Games 2018.

Sharing is caring!
  • 17
    Shares
  • 17
    Shares
To Top
error: Content is protected !!