Aceh

Harga daging sapi di Aceh diprediksi tembus Rp 160.000 per Kg saat Lebaran

Selidiki.com – Harga daging sapi pada hari meugang (hari pemotongan hewan) pertama Lebaran di Kota Banda Aceh diperkirakan berkisar antara Rp 150.000 sampai Rp 160.000 per Kilogram (Kg). Kenaikan ini dipicu naiknya harga pasok dari peternak.

“Harga daging sapi yang dijual pada meugang pertama naik dibanding hari biasanya. Ini disebabkan harga beli di tingkat peternak naik sehingga berpengaruh terhadap harga jual,” kata Seorang pedagang daging, Darman seperti dikutip Antara Banda Aceh, Rabu (13/6).

Darman menjelaskan, daging dengan harga 160.000 per Kg tersebut merupakan kualitas terbaik. Masyarakat juga tetap antusias membeli meskipun harga tergolong naik signifikan.

“Daging yang dijual Rp 160.000 per Kg merupakan kualitas bagus. Masyarakat juga lebih suka membeli daging sapi dengan kualitas terbaik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Mukhtar, pedagang daging di Banda Aceh. Harga daging yang cukup mahal tersebut membuat pembeli terkadang melakukan penawaran, namun pedagang menjelaskan harga tersebut sudah sesuai dengan kondisi saat ini.

“Terkadang ada konsumen yang minta kurang Rp 150.000 per Kg. Tapi kita beri pengertian bagaimana kondisi saat ini,” katanya.

Dalam meugang pertama tersebut Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut meninjau langsung ketersediaan pasokan dan harga daging yang dijual di pasaran baik di itu di kawasan Peunayong dan juga di Pasar Lambaro, Kabupaten Aceh Besar pada hari meugang pertama lebaran Idul Fitri.

Sharing is caring!
  • 30
    Shares
  • 30
    Shares
To Top
error: Content is protected !!