Aceh

Foto Polres Aceh Utara Kibarkan Merah Putih Raksasa Jadi Viral

Foto | Polres Aceh Utara

Selidiki.com, Lhoksukon – Foto penyambutan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018 yang dilakukan Jajaran Polres Aceh Utara dengan mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa, pada Rabu (8/8) pukul 16.00 sore itu mendadak viral.

Dari hasil penelusuran selidiki.com, diketahui lokasi pengibaran bendera raksasa tersebut berada di kawasan Bukit Sentang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian yang langsung memimpin penghormatan kepada bendera merah putih yang dikibarkan oleh ratusan personil di Buket Sentang kawasan pedalaman Kecamatan Lhoksukon.

Baca juga: Dilihatnya Adem Tapi Sangar, Inilah Tampilan Hijab Mohawk yang Sedang Viral

Turut hadir dalam acara itu, Wakapolres Kompol Edwin Aldro, Kabag Ops, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan ratusan anggota Polres lainnya serta termasuk Polisi Wanita (Polwan) dan Bhayangkari.

Perdana Di Polres Aceh Utara

pengibaran bendera raksasa dipolres aceh utara

pengibaran bendera raksasa dipolres aceh utara (instagram @polres.acehutara)

Tentunya, ini baru yang pertama sekali adanya bendera merah putih raksasa yang dikibarkan sejak lahirnya Polres Aceh Utara. Itu semua tidak terlepas atas gagasan dan ide daripada Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian untuk membuat bendera raksasa.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengibaran bendera raksasa berukuran 30 kali 20 meter ini, merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia dalam memperingati tonggak sejarah perjuangan bangsa.

Menurutnya kegiatan ini juga akan memberikan motivasi kepada seluruh personil Polres Aceh Utara dan masyarakat untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu pengibaran bendera merah putih raksasa dalam rangka HUT RI ke 73, juga sekaligus dalam rangka semangat Polri dalam menyukseskan Asian Game tahun 2018, dan juga dihiasi dengan membakar obor, “ kata Kompol Edwin Aldro.

Baca juga: Viral Pemotor Bonceng 3 Diberhentikan Polisi, Ternyata Bawa Jenazah

Seperti dikatakannya, kegiatan ini adalah acara perdana yang dilakukan oleh Polres Aceh Utara dan jajarannya. Dalam kegiatan ini pun turut melibatkan 300 personil Polri dan 150 Ibu bhayangkari.

”Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan, sehingga bisa mewujudkan semangat yang besar untuk mengisi hari kemerdekaan yang sudah beranjak ke 73 tahun,”pungkasnya.

Sharing is caring!
  • 40
    Shares
  • 40
    Shares
To Top
error: Content is protected !!