Aceh

Forum Mahasiswa Muara Batu Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Selidiki.com, Lhoksukon – Kecamatan Muara Batu salah satu daerah Provinsi Aceh yang mengalami musibah dahsyat Gempa Bumi disertakan Tsunami pada 2004 silam.

Ketika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa bumi yang meluluh lantakkan daerah tersebut, mahasiswa Muara Batu menunjukkan rasa simpati dengan cara menggalang dana yang terhimpun dalam Forum Mahasiswa Muara Batu (FMMB).

Penggalangan dana tersebut dilakukan di seluruh gampong di Kecamatan Muara Batu.

Keuchik Gampong Cot Seurani, Fajri, mengatakan, dirinya sangat mendukung  kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa, karena Aceh sebelumnya juga mengalami hal yang sama seperti Lombok saat ini.

Fajri berharap, warga tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Lombok yang ditimpa musibah gempa bumi tersebut. Sebelumnya, keuchik di Kecamatan Muara Batu juga sudah memberikan informasi tentang penggalangan dana tersebut melalui papan pengumuman meunasah gampong.

Ketua FMMB, Maisur Hanif, mengatakan, pengalangan dana dilakukan dengan cara mendatangi setiap rumah di 24 gampong dan toko di kecamatan setempat.

“Nantinya hasil penggalangan ini akan disalurkan langsung kepada korban bencana gempa di NTB melalui lembaga kemanusian One Care Cabang Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum One Care Cabang Aceh, Marwan, menyatakan, saat ini sudah terkumpul dana bantuan untuk bencana lombok sekitar 100 Juta. Dana bantuan tersebut nantinya akan langsung di salurkan oleh mereka sendiri.

“Untuk saat ini kita sudah bergerak di sekolah, rumah warga dan masjid yang ada dikawasan Bireuen. Kita berharap masyarakat Aceh terus meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Untuk diketahui, jika ada warga yang ingin menyalurkan bantuan melalui One Care cabang Aceh bisa melalui nomor rekening Mandiri Syariah 7111 878 999 atau bisa mengantar langsung bantuannya ke Kantor One Caredi Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Geulangang Teungoh, Bireuen.

Sharing is caring!
  • 7
    Shares
  • 7
    Shares
To Top
error: Content is protected !!