Pemerintahan

Kalau Tolak Rekomendasi Cawapres Abdul Somad Dinilai Kufur Nikmat

Selidiki.com, Jakarta – Wacana untuk mengusung Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, namun ada pula yang menolak.

Ustaz Abdul Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti.

Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populer itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Politikus Partai Amanat Nasional Eggi Sudjana adalah salah satu yang mendorong Abdul Somad maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Menurutnya, momentum ini adalah kesempatan baik dan tidak seharusnya ditolak.

“Kalau nolak, Abdul Somad tidak tahu diri, kufur nikmat. Sudah dicalonkan sebagai cawapres kok,” kata Eggi diiringi tawa saat tampil di tvOne, Kamis, 2 Agustus 2018.

Eggi mengungkapkan munculnya nama Ustadz Somad bukan berasal dari sesuatu yang ceroboh. Dia berasal dari forum sakral dari kelas Ijtima Ulama.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Kecewa TGB Dukung Jokowi 2 Periode

“Ijtimak Ulama memunculkan dua nama, Salim Segaf dan Abdul Somad. Habib Rizieq mengusulkan Salim Segaf, kebanyakan peserta di Ijtima Ulama menginginkan Abdul Somad,” kata dia.

Untuk siapa yang nantinya dipilih, Eggi berpendapat sebaiknya diserahkan pada Prabowo Subianto yang didorong Ijtima Ulama sebagai calon presiden. Alasannya, Prabowo lah yang akan menjadikan salah satu dari dua nama itu sebagai wakil.

Partai Eggi, PAN, terus mendukung Abdul Somad menjadi wakil presiden. Hal ini dinyatakan oleh Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon.

Selain itu, Wakil Ketua PAN dan putra Amien Rais, Hanafi Rais, mengatakan bahwa Ustadz Somad adalah angin politik baru di negara ini dan sosok yang mampu menjawab kerinduan umat Islam.

Ustadz Somad Menolak Jadi Wapres Prabowo

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad sudah menyampaikan penolakannya untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto melalui akun Instagramnya belum lama ini.

Dalam sebuah kesempatan berceramah, ia kembali menyatakan ketidakbersediaannya kembali.

“Kalau diberikan suatu perkara itu bukan pada ahlinya, tunggulah kehancuran,” kata mubaliqh yang juga akrab disapa UAS itu mengutip sebuah hadis sahih dari Rasulullah Muhammad SAW.

Ustaz Somad lantas menuturkan suatu kisah salah satu khalifah kaum muslimin sepeninggal Nabi, Umar Bin Khattab, dan anaknya Abdullah. Dia mengakui, Umar adalah seorang yang ahli di bidang pemerintahan.

“Setelah sayidina Abu Bakar meninggal, Umar menggantikannya,” kata dia.

Baca juga: Klarifikasi Ustaz Abdul Somad terkait Video Ceramah Bom Bunuh Diri yang Viral

Tetapi, lanjut Ustaz Somad, Umar punya anak laki-laki bernama Abdullah. Setelah Umar meninggal, orang ramai-ramai mendatangi Abdullah.

“Abdullah kami ingin mengangkatmu mengganti bapakmu, kau jadi khalifah. Apa kata dia, biarlah saya fokus pada mengajar umat, mendidik, carilah orang yang lebih layak, karena menerima amanah apabila kita tidak punya kemampuan di bidang itu berarti kita berkhianat,” lanjut Somad.

Sekali lagi, Ustaz Somad menyampaikan penolakannya. Terlepas namanya muncul melalui sebuah rekomendasi para ulama dan santri, dia mengaku menghormatinya.

“Doakan Ustaz Somad istiqomah jadi ustaz sampai mati, bahwa ada para ulama ijtima, kiai-kiai, santri-santri, lebih seribu orang memberikan rekomendasi kita hormati,” tutur dia yang dibarengi teriakan takbir yang bergemuruh dari para jemaah.

Ketika Ustadz Abdul Somad Ditanya Soal Maju Jadi Calon Wakil Presiden Ini tadi yang nanya mas @ariekuntung😂 . 👤: Ustadz Abdul Somad ====================== Follow: @kumpulankajian ============================ Sumber Video: Youtube Tafaqquh ============================ @aswaja_santun @muslim_santun @ngaji_santun @hijrahsantun @seputarngaji @tauhidremajaislam @negerimuslim_ @dakwahsmart.id @indonesiamengaji.id @aswaja.banjarmasin @islamgram.id @ulama_hikmah @kk_aswaja @kumpulan_nasehat @info.islamiq @mahasiswamuslim @pecinta_quran @aswaja_kalimantan @ceramahustadzabdulsomad @ust.abdulsomad.lc.ma @ceramah.ust.abdul.somad.lc.ma @ust.adi.hidayat.abdul.somad @pecinta_ustadz_abdulsomad #kajian #kumpulankajian #islam #kajianislam #tausyiah #ceramah #dakwah #muslim #hijrah #taubat #pemudahijrah #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #muslim #muslimah #ikhwan #akhwat #ustadz #abdulsomad #ustadzabdulsomad #kajianustadzabdulsomad

A post shared by Kumpulan Kajian (@kumpulankajian) on

 

Sharing is caring!
  • 22
    Shares
  • 22
    Shares
To Top
error: Content is protected !!