Fashion

Dilihatnya Adem Tapi Sangar, Inilah Tampilan Hijab Mohawk yang Sedang Viral

Selidiki.com – Jilbab atau hijab memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan para wanita muslim. Dalam ajaran Islam, seorang wanita diminta atau wajib untuk menutup aurat mereka setelah tumbuh atau ketika sudah mengalami menstruasi.

Berbicara tentang hijab, kini ada banyak desain hijab kekinian yang dicintai oleh wanita Muslim. Mulai dari hijab yang terbuat dari voile, satin pashmina, katun, rayon, monokrom, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, hijab telah menjadi salah satu objek fesyen yang terus berkembang, bahkan menjadi tren di industri fashion internasional. Buktinya, salah satu desainer asal Indonesia yang kini menjadi tersangka kasus penggelapan, Anniesa Hasibuan, berhasil mencetak sejarah setelah menampilkan koleksi hijab terbaiknya di gelaran New York Fashion Week 2016.

Tren jilbab juga tidak hanya tertuju pada bentuk dan warna yang cenderung feminin. Beberapa waktu lalu, seorang netizen menghebohkan dunia maya setelah mengunggah foto seorang wanita mengenakan jaket denim penuh tambalan yang ia gabungkan dengan hijab hitam dengan aksen unik.

Tren Hijab Mohawk

(@belawqwqwqwq/Twitter)

Jika dlihat secara seksama, memang ada sedikit ‘kejanggalan’ dari bentuk hijab yang ia kenakan. Pada bagian atas hijab, terpasang beberapa kain tambahan yang sekilas terlihat seperti rambut mohawk layaknya model rambut para personil band punk rock.

Baca juga: Inilah 7 Alasan Mengapa Orang Aceh Telat Menikah

Setelah diselidiki, foto ini sebenarnya sudah viral beberapa tahun yang lalu, dan diketahui telah diambil dari salah satu festival musik metal yang diadakan di Ancol, Jakarta Utara.

Setelah foto tersebut viral di media sosial, tren hijab mohawk pun kini mulai diburu oleh para wanita muslimah yang kebetulan memiliki ketertarikan pada jenis musik underground.

Daripada penasaran, yuk simak beberapa tampilan hijab mohawk yang dikenakan oleh para wanita muslimah masa kini, seperti dirangkum Selidiki.com dari berbagai sumber, Kamis (2/8/2018).

Kompetisi kecantikan

Hayo, siapa bilang anak-anak metal tidak bisa mengikuti kompetisi kecantikan? Setelah foto itu menjadi viral, wanita yang namanya tidak diketahui itu ternyata berhasil membuktikan bahwa apa pun hobi atau genre musik yang ia sukai, itu tidak menjadi penghalang besar dalam mewujudkan mimpinya.

Kompetisi Tren Hijab Mohawk

@diterxx/Twitter

Nah, di foto ini, ia mengenakan overall panjang berwarna coklat yang dipadukan dengan hijab Mohawk, rompi denim patch full, dan juga pakaian band favoritnya. Ia terlihat lebih cantik dengan sentuhan riasan alami yang menghiasi wajahnya.

Baca juga: Terungkap, Inilah Alasan Para PSK di Aceh ini “Jual Apam” Online

Keren dan Penuh warna

Tidak hanya hitam, seorang wanita Arab berhasil mengkreasikan desain hijab Mohawk dengan sentuhan warna yang mencolok seperti kombinasi merah, hijau, dan kotak-kotak.

Model Hijab Mohawk

Pinterest

Akhirnya, Go internasional

Tren hijab mohawk juga telah mencapai beberapa wilayah di Timur Tengah. Dari foto yang diunggah oleh seorang netizen bernama Dahlan Ghozali (@ dahlanghozali), jelas bahwa seorang wanita berwajah Arab mengenakan mohawk hijab ini.

Gaya Hijab Mohawk

@ dahlanghozali

Sharing is caring!
  • 16
    Shares
  • 16
    Shares
To Top
error: Content is protected !!