Internasional

Buzz Aldrin, Manusia Pertama Injak Kaki di Bulan Mengaku Tak Pernah ke Sana

Buzz Aldrin, Manusia Pertama di Bulan
Foto | Buzz Aldrin (Metro.co.uk)

Selidiki.com – Selama bertahun-tahun, Buzz Aldrin dikenal seluruh dunia sebagai salah satu orang yang pertama kali menginjakkan kaki di Bulan. Namun dalam sebuah video yang viral di dunia maya menunjukkan jika Aldrin tak pernah ke Bulan.

Video konspirasi itu muncul dan menggemparkan dunia maya. Tayangan itu merupakan rekaman saat Aldrin menghadiri National Book Festival di Washington DC pada 2015 lalu.

Kala itu Buzz Aldrin sedang diwawancara oleh seorang anak perempuan berusia delapan tahun yang bernama Zoey.

Gadis itu bertanya pada Aldrin,” mengapa selama ini tidak ada orang yang pergi ke bulan?”

Aldrin menjawab pertanyaan ini dengan lugas namun membingungkan. Jawaban Aldrin dianggap bisa disalahartikan oleh orang yang mendengarnya, terutama penganut teori konspirasi yang menyebut aksi manusia menginjakkan kaki di bulan adalah rekayasa.

Baca juga: Hitler Tidak Hidup di Sisi Gelapnya Bulan, Studi Ilmiah Membuktikannya

“Kami tidak pergi ke sana dan itulah caranya hal tersebut terjadi. Dan jika itu tidak terjadi, sangat menyenangkan jika kita bisa tahu mengapa hal itu tidak terjadi,” ujar Aldrin, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu. 1 Agustus 2018.

Namun usut punya usut, jawaban astronot itu ternyata mengacu pada misi ke bulan yang tak kunjung mengirimkan manusia lagi hingga saat ini, bukan tentang misi ke bulan yang pernah melibatkan dirinya pada 1969.

Aldrin mengatakan dia yakin bahwa belum adanya aksi nyata NASA untuk mengirimkan manusia ke Bulan adalah karena tidak adanya pendanaan.

Pemerintah Amerika memang saat ini tengah mengurangi dukungan dana untuk misi luar angkasa NASA.

“Jika kita ingin membeli sesuatu yang baru, roket yang baru, dan peralatan misi yang akan dijalankan, ketimbang harus melakukan hal yang sama berulang-ulang, itu akan membutuhkan banyak uang,” ujar Aldrin.

Apakah pendaratan di bulan palsu?

Saat ditanyakan kembali, Apakah pendaratan di bulan palsu? Buzz Aldrin pun tidak mengatakan bahwa pendaratan di bulan itu palsu – justru sebaliknya.

Pendaratan di bulan itu palsu atau nyata?

“Jadi setelah mencapai apa yang presiden inginkan kami lakukan… dan kemudian beberapa ribu, jutaan orang di Amerika, dan jutaan orang di seluruh dunia … Anda tahu ketika kami melakukan tur keliling dunia itu setelah kami kembali [dari bulan] melakukan observasi yang mempesona adalah tanda-tanda yang mengatakan ‘KAMI MELAKUKANNYA.’ Bukan hanya kami. Tapi kita, dunia, “kata Buzz Aldrin.

“Mereka merasa seperti mereka adalah bagian dari apa yang bisa kami lakukan. Dan itu membuat kami merasa sangat baik.”

“Dan saat seseorang mencoba memberi tahu Anda bahwa pendaratan di bulan itu palsu, tunjukkan kepada mereka video lengkapnya. Semoga itu akan mengubah beberapa pikiran”, tambahnya lagi seperti dikutip selidiki.com dari Video Youtube diatas.

Sharing is caring!
  • 4
    Shares
  • 4
    Shares
To Top
error: Content is protected !!