Peristiwa

Neno Warisman Ditolak di Batam, Eggi Sudjana Sebut Pihak Jokowi Panik

Selidiki.com, Jakarta – Ustazah Neno Warisman mengalami penolakan saat tiba di Bandara Hang Nadim, Batam. Aktivis 212 Eggi Sudjana menilai penolakan tersebut sebagai tanda kepanikan dari pihak pemerintah pendukung Presiden Joko Widodo.

“Itu tandanya, gerakan #2019GantiPresiden membuat panik pihaknya Jokowi. Kepanikannya itu tidak terukur lagi. Jadi buat ngaco-ngaco dan berperilaku intoleran dan berlaku tidak demokratis,” kata Eggi kepada wartawan di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Eggi menyarankan kepada pendukung Jokowi sebaiknya jangan membuat perpecahan semakin besar. Dia pun mengajak untuk bertarung secara objektif antar sesama pendukung.

“Jadi saran saya, semakin kalian terpuruk seperti itu dengan melakukan hal tidak benar, percayalah semakin besar. Kalau balon dipencet, dia melendung di sisi kiri, kalau terus dipencet dia meledak. Jadi jangan dibuat meledak seperti itu. Itu suatu kondisi objektif. Kedua, mari kita bertarung secara objektif sekarang ini,” jelasnya.

Eggi juga meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap oknum penolakan Neno tersebut.

“Ya harus ditangkap dong, harus ditangkap. Misalnya dulu, FPI dianggap melakukan persekusi. Itu ditangkapin, masa giliran dia nggak ditangkap, nggak adil dong,” tutur dia seperti dikutip detikcom.

Sebelumnya, sejumlah warga membawa spanduk bertuliskan penolakan atas kehadiran ustazah Neno Warisman di Batam.

Spanduk itu dibentang warga di depan pintu kedatangan Bandara Hang Nadim, Batam.

Selain membentangkan spanduk, mereka juga terdengar meneriakkan yel-yel.

Neno sendiri rencananya hadir di Batam untuk untuk hadir pada kegiatan tabligh akbar dan deklarasi 2019 Ganti Presiden.

Neno pun mengaku sedih dengan aksi sejumlah orang yang membawa spanduk berisi penolakan terhadapnya di Batam.

Dia juga mempertanyakan kenapa aksi tersebut bisa dilakukan di bandara yang merupakan objek vital.

“Saya sedih sekali ya, karena kan kita ini satu hal ya, objek vital itu nggak boleh ya ada massa berkumpul banyak. Kenapa mesti kayak gitu? Ya saya sedih karena apa, kayak ada yang janggal gitu,” kata Neno dalam sebuah video yang diterima selidiki. com.

Sharing is caring!
  • 11
    Shares
  • 11
    Shares
To Top
error: Content is protected !!